multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Kaki Digigit, Bangun dari 10 Tahun Koma !

Mungkin ini cara termurah dan tercepat untuk membangunkan seseorang yang sedang dalam keadaan koma. Gigitlah jari kakinya kuat-kuat. Cara inilah yang dilakukan Zhang Kui, seorang pria asal Shenyang yang sudah putus asa melihat istrinya, Lu Fengshuang, terbaring koma selama 10 tahun.

Zhang mengaku, sebelumnya sudah banyak cara dilakukannya untuk membangunkan sang istri yang menderita cedera kepala akibat kecelakaan kerja. Namun tak satu pun berhasil. “Saya putar radio, lalu menyanyi dan bicara padanya, bahkan menggelitiknya, tapi semua itu tidak ada gunanya,” kata Zhang kepada Liao Sheng Evening Post.

Lalu seseorang mengatakan kepadanya bahwa kaki adalah pangkal banyak saraf. Zhang pun berpikir, jangan-jangan dengan digigit kakinya, sang istri bisa bangun. Lalu ia mulai menggigit lembut jari kaki perempuan itu dan itu dilakukan rutin selama 10 tahun terakhir.

Suatu ketika upanya membuahkan hasil. Tiba-tiba, sang istri menggenggam pergelangan tangannya. “Saya kaget bukan main. Seperti ada mayat yang tiba-tiba mencengkeram tanganmu,” katanya.

Perempuan itu kini sudah bisa menggerakkan tangannya dan tersenyum, meski belum bisa bicara. Pasangan itu sudah menikah selama 27 tahun dan kini, Zhang sedang mengharapkan satu keajaiban lain, yaitu mendengar suara sang istri.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive