multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Hati-Hati "Sewa" PSK Bisa Jadi Tersangka !

foto : ilustrasi

Pria yang membayar pekerja seks komersial, PSK, yang dikendalikan mucikari akan dikenai dakwaan kriminal di kawasan England dan Wales, Inggris Raya.

Akan diambil juga tindakan dengan menyebut nama pria pembeli seks gelap itu secara terbuka untuk membuatnya malu.

Berdasarkan usulan Menteri Dalam Negeri Inggris itu, maka membeli dan menjual seks sebenarnya masih tergolong legal akan tetapi mengorganisir dan menjadi germo adalah tindakan melanggar hukum.

Ke dalam usulan itu juga dilarang membayar seks dari perempuan yang diseludupkan secara gelap dengan ancaman dakwaan memperkosa.

Peraturan ini akan membuat Inggris dan Wales sejalan dengan Skotlandia yang lebih dulu menerapkan aturan denda senilai £ 1.000 bagi pria yang mengambil PSK dari jalanan.

Menteri Dalam Negeri, Jacqui Smith, mengatakan pemerintah sebenarnya mengusulkan larangan total PSK, namun tidak mendapat dukungan publik.

Inggris menghadapi peningkatan masalah PSK yang diseludupkan dengan paksa oleh organisasi kriminal.

Sebagian besar dari PSK yang tidak punya ijin masuk itu hidup dalam kondisi yang amat buruk dan tak bisa melarikan diri dari cengkraman para germo.

Langkah baru ini ditujukan untuk mengurangi permintaan akan wanita yang diseludupkan yang hidup seperti budak seks.

Akan ditempuh juga kampanye bagi pria untuk tidak membeli seks dari PSK, baik yang bekerja sendiri maupun yang bekerja untuk mucikari. [bbc/ais]

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive