multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

National Geographic Bikin Game Untuk Lestarikan Lingkungan

National Geographic, yang selama ini dikenal sebagai media yang menghadirkan majalah dan stasiun televisi bertema keanekaragaman flora dan fauna, lingkungan, dan peradaban manusia terus terus mengembangkan sayap menyerukan isu lingkungan. Setelah sukses di bidang media massa, National Geographic berencana mengembangkan permainan untuk konsol game, dan versi komputer.

Yayasan National Geographic, adalah lembaga non profit yang didirikan di Amerika Serikat pada tanggal 27 Januari 1888 oleh 33 orang yang tertarik meningkatkan pengetahuan geografi mereka. Kesuksesan penjualan mereka di bidang majalah dan stasiun televisi, membuat yayasan ini berkeinginan membuat game tentang geografi, flora dan fauna.

"Game ini akan diperuntukan untuk PC, konsol, dan gadget yang lainnya. Isi game ini sendiri sangat cocok untuk semua gamers,?"ujar Executive National Goegraphic Paul Levine, seperti yang dilansir Associated Press, Selasa (18/11/2008).

Herod?s Lost Tomb merupakan game pertama yang akan dilempar ke pasaran, untuk saat ini game tersebut tersedia dalam versi komputer, dan iPhone. Pengembangan game tersebut dilakukan dengan menggaet perusahaan game Bandai Games America dan Sony Computer Entertainment. game tersebut rencananya untuk sementara distribusi game tersebut diprioritaskan ke konsol game terkenal, seperti Wii dan PlayStation 3.

"Nantinya, Namco Bandai akan membuat game berjudul National Geographic : Panda, yang diperuntukan Nintendo DS. Game ini sendiri akan hadir pada akhir bulan ini," tambah Levine lagi.

Game ini ditujukan untuk semua umur yang ingin bermain sambil menambah pengetahuannya tentang dunia geografi beserta isinya. Mereka optimis game National Geographic akan diterima semua kalangan. Dan, kedepannya para gamers bisa melakukan aksi nyata untuk kesinambungan lingkungan hidup.

sumber artikel

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive