multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Alat Pengubah Urine Jadi Air Minum Sedang Dikembangkan


HOUSTON - Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengembangkan sebuah alat yang dapat meproduksi ulang urine menjadi segelas air manis. Alat tersebut kini tengah di uji coba pada enam astronot lainnya untuk dibawa ke Bumi.

Dana sebanyak USD154 juta disediakan untuk mengembangkan sistem daur ulang ini. Jika berhasil, maka para astronot tidak akan kesulitan lagi memenuhi kebutuhan air minum mereka.

"Fantastik, kami membuat sesuatu yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya," ujar Komandan Stasiun Luar Angkasa NASA Michael Fincke, seperti yang di lansir Associated Press .

"Alat ini akan berguna bagi manusia di Bumi," sambungnya lagi.

Para astronot berharap paling cepat dalam tiga tahun ke depan alat ini dapat digunakan. Mereka juga berharap alat ini akan berhasil jika nanti dibawa ke Bumi. Sampai saat ini, processor penyulingan urine itu belum dapat bekerja maksimal, baru dapat memproduksi air hanya dalam waktu dua jam saja.

Sebenarnya, alat pengubah urine menjadi air minum ini merupakan bagian dari perombakan besar-besaran yang dilakukan NASA agar stasiun luar angkasa mereka nampak mewah. Selain urine, mereka akan membuat air minum dari bahan bekas air AC.

Sumber artikel

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive