multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Inilah Buku Yang Menyebut Adam Malik Agen CIA

Keterlibatan Adam Malik sebagai agen CIA itu disebutkan wartawan New York Times, Tim Weiner dalam bukunya Legacy of Ashes, History of The CIA (Diterjemahkan menjadi Membongkar Kegagalan CIA).


Foto: Cover Buku Legacy of Ashes yang Menyebutkan Adam Malik Adalah Agen CIA

Dibuku tersebut dikutip pernyataan pejabat tinggi CIA Clyde McAvoy yang menyatakan bertemu Adam Malik pada tahun 1964, dan lebih lanjut Clyde menyatakan bahwa dia pernah merekrut Adam Malik dan sekaligus Mengontrolnya.

Setelah Clyde merekrut Adam Malik sebagai agen CIA, ia berperan menggulingkan Soekarno, dan menumpas PKI. Selanjutna CIA membentuk tiga trio yang kelak berkuasa pascatumbangnya Soekarno, yakni Adam Malik, Sultan Hamenglubowona IX, dan Soeharto.

Kehadiran Buku ini telah menjadi kontroversi di dalam negeri, banyak orang protes mulai dari sejarawan, politikus, dan tak terkecuali keluarga Adam Malik pun ikut protes atas kehadiran buku ini.

Namun sejalan dengan memanasnya isu tentang keterlibatan Adam Malik menjadi agen rahasia CIA di Indonesia pada masanya, maka sejalan itupula buku yang menyebutnya sebagai agen CIA tersebut telah beredar luas di seluruh dunia, dan bahkan tersedia juga di Dunia Maya.

Amazon.com salah satu situs belanja online, telah ikut berperan dalam hal penjualan buku ini, di situs ini disebutkan harga rincian buku ini dan bahkan bila kita berminat dapat juga membelinya secara Online.

Harga buku ini ditawarkan senilai $18,45 atau berkisar Rp 200.000, dan disebutkan juga bahwa penjualan buku tersebut adalah bersifat legal, dan bila anda ingin mengoleksinya dengan versi Audio dan CD, maka dengan sedikit menambahi kocek anda semuanya bisa anda dapatkan.

karo cyber community

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive