multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Memantau Banjir Bisa Lewat Internet ( via CCTV Telkom ) !

PT Telkom akan memasang dua unit camera CCTV, untuk memantau kondisi air bendung Katulampa di Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.

“Nantinya, dengan dipasang CCTV, masyarakat umum bisa memantau secara langsung apa yang terjadi di Katulampa Bogor melalui internet,“ Kepala unit Content PT Telkom Jakarta, Irwan Indriastanto, kemarin..

Irwan mengatakan, untuk melihat atau mencari informasi progres ketinggian air di bendung Katulampa secara live, masyarakat bisa mengakses internet di alamat www.jakartactv.com seperti yang telah dilakukan Ditlantas Polda Metro Jaya dalam memantau langsung kondisi lalu-lintas di Jakarta. Dengan demikian, diharapkan masyarakat Jakarta khususnya akan menerima informasi secara akurat dan tepat, untuk mengantisipasi banjir kiriman dari Bogor secara langsung. “Selain di Katulampa, alat CCTV ini juga telah kami pasang di pintu air Krukut dan pintu air Manggarai Jakarta,” ujarnya.

Sementara petugas bendungan Katulampa Andi Sudirman mengatakan, bagi warga yang tinggal di daerah aliran sungai (DAS), untuk senantiasa mewaspada akan datangnya banjir karena sewaktu-waktu banjir akan datang mengingat hujan yang terus mengguyur Bogor hampir setiap sore. Dijelaskannya, jika ketinggian air di mercu bendung Katulampa berada pada level di bawah 50cm, berarti masih normal. Sedangkan jika di atas 50cm sampai dengan 70cm, mulai memasuki status waspada. Dan jika ketinggian air sudah berada di atas 100cm, artinya status di hulu kali Ciliwung mulai memasuki siaga sehingga dengan kondisi tersebut hampir dipastikan Jakarta akan kebanjiran.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive