multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Manfaat Olah Raga Bagi Tubuh

Hanya sekedar Ingin share Tentang Manfaat Kita Ber olah Raga, tentunya Olah raga sangat di butuhkan untuk tubuh kita dalam melatih otot dan tubuh untuk bekerja lebih kuat sehingga terbiasa dengan kegiatan yang sedemikian rupa agar lebih sehat, tubuh harus senantiasa di gerakkan bukan berarti harus selalu dimanjakan,

 berikut ini adalah manfaat dalam berolah raga
Manfaat Olahraga
Manfaat Olahraga

    * Meningkatkan daya tahan tubuh

      Melakukan olahraga secara teratur bisa mempengaruhi beberapa hormon yang ada di dalam tubuh. Misalnya adrenalin atau serotonin, dimana kedua hormon ini termasuk hormon yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita. Jadi bisa kita bayangkan, bila daya tahan tubuh kita meningkat, tentu tubuh pun akan terhindar dari berbagai penyakit ringan seperti flu atau batuk.

    * Meningkatkan kemampuan otak

      Kegiatan olahraga mampu meningkatkan pasokan oksigen dalam tubuh, memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh terutama aliran darah ke otak. Hal ini dipercaya bisa meningkatkan kinerja otak lebih baik. Manfaat olahraga yang satu ini tentu sangat membantu kita dalam belajar ataupun bekerja. Tidak hanya itu, kita akan menjadi lebih kreatif dan mampu meningkatkan konsentrasi otak.

    * Mengurangi stres

      Olahraga terbukti cukup mampu mengurangi stres yang bisa kita alami kapan saja. Olahraga bisa meregangkan otot-otot, membuat tubuh dan otak kita akan terasa segar. Hal ini tentu dapat mengurangi stres yang kita alami.

    * Membakar lemak

      Bagi Anda yang sedang ingin melakukan diet, manfaat olahraga yang satu ini bisa Anda buktikan sendiri. Olahraga adalah aktivitas yang sangat dianjurkan untuk dilakukan secara rutin bagi Anda yang ingin melangsingkan tubuh. Gerakan-gerakan tubuh saat berolahraga akan mampu membakar lemak dalam tubuh.

    * Meningkatkan energi tubuh

      Bila kita membandingkan dua orang yang berbeda, orang pertama rutin berolahraga dan yang kedua tidak pernah olahraga, tentu sangat terlihat perbedaannya. Orang yang sering berolahraga akan memiliki stamina yang sangat bagus, mampu melakukan pekerjaan berat dan tidak mudah lemas. Sebaliknya, orang yang tidak pernah berolahraga, akan cepat lelah ketika bekerja.

    * Metabolisme tubuh meningkat dan menurunkan resiko penyakit

      Selain meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi resiko terkena penyakit yang bisa disebabkan oleh virus atau bakteri, rutin berolahraga juga mampu meningkatkan kinerja metabolisme tubuh menjadi lebih baik.

      Manfaat olahraga yang satu ini tentu sangat menguntungkan, kita akan terhindar dari resiko terkena penyakit seperti kanker usus, mampu menurunkan kolesterol yang bisa menyebabkan penyakit jantung, menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi resiko penyakit hati, ginjal ataupun sembelit.

    * Menunda proses penuaan

      Ketika usia bertambah tua, akan nampak perubahan pada tubuh seperti kerutan kulit misalnya. Kulit keriput disebabkan sel-sel kulit telah tua dan tidak memperbaharui diri. Melakukan kegiatan olahraga akan merangsang produktivitas sel-sel baru pada kulit sehingga kulit akan tampak kencang dan cerah tanpa kerutan.

Berikut adalah Manfaat olah raga yang sedikit saya share untuk anda semoga bermanfaat dan seringlah berolah raga..?

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive