multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Penyakit Wanita yang Perlu Anda Ketahui



5 Penyakit Wanita yang Perlu Anda Ketahui


Hallo para pembaca, pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai penyakit yang rentan di alami oleh wanita. Nah, penasaran ingin tahu apa saja penyakit yang di alami oleh wanita? Kita masuk aja langsung.
Kesehatan perlu di prioritaskan bagi semua orang terutama bagi wanita yang memiliki tubuh rentan terhadap penyakit yang lebih kompleks.Solusinya bagi para wanita atau pun pria yang memang merasa tubuhnya rentan terhadap penyakit adalah sering-sering melakukan pengecekan kesehatan secara rutin dan hidup dengan cara sehat yaitu dengan mengkonsumsi berbagai multivitamin.
Apa saja penyakit yang rentan menyerang wanita? Ini dia daftarnya.
Penyakit Hati
Faktanya, penyakit hati telah merengut sekitar 29 persen kematian pada wanita. Angka yang cukup tinggi terutama karena tanda dan gejala penyakit salah didiagnosis pada pasien wanita (penelitian mulai menunjukan bahwa gejala penyakit hati pada wanita berbeda dari pria). Penyakit hati biasanya disebabkan karena obesitas, stres, diabetes, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi. Jika tidak di obati maka akan semakin tinggi angka pengidap penyakit stroke dan serangan jantung.
Kanker Payudara
Kanker payudara ternyata mengakibatkan kematian sebesar 1 persen di seluruh dunia. Kanker payudara menjadi masalah serius yang mempengaruhi setiap wanita. Penelitian menunjukan kalau keahlian dokter dalam menyembuhkan semakin hebat tapi jumlah penderita pun tetap bertambah. Semua ini karena gaya hidup yang tidak terkontrol dan kurang menjaga kesehatan.
Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS)
Polycystic Ovarian Syndrome merengut 10 persen usia reproduksi wanita. Akhirnya kondisi ini menimbulkan kista kecil pada ovarium selama ovulasi. Kista ini dapat mengganggu, menyebabkan nyeri, infeksi, merusak rahim, dan menganggu kesuburan wanita. Wanita yang mengalami PCOS juga lebih rentan terhadap kenaikan berat badan, haid menjadi tidak normal, jerawat, dan pertumbuhan rambut yang berlebih.
Osteoporosis
Osteoporosis tidak hanya mengancam wanita, tetapi juga pria. Namun faktanya ini lebih mengancam kesehatan wanita dibandingkan pria. Osteoporosis menganggu kesehatan tulang kita dan itu akan mempengaruhi kekuatan serta kelenturan tulang kita. Osteoporosis bisa menyebabkan patah tulang di kemudain hari. Penyakit ini umumnya disebabkan oleh faktor usia, alkohol, rokok, kurangnya vitamin D, dan ras karena orang asia cenderung lebih mudah terkena osteoporosis dibandingkan orang eropa. Namun semua itu dapat di cegah.
Depresi
50 persen lebih wanita mengalami ini dibandingkan pria.Depresi umumnya terjadi karena adanya perubahan hormonal, bisa jadi karena stress dan masalah pribadi.
Nah, sekian artikel dari saya. Semoga bermanfaat. Terima kasih. :D

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive