multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Memasukan Tema BlackBerry dari Komputer




Cara Memasukan Tema BlackBerry dari Komputer


Install TemaTerkadang kita ingin gonta – ganti tema atau tampilan BlackBerry yang kita miliki, apalagi di internet begitu banyak tema – tema cantik dan powerfull baik gratis maupun berbayar. Dan kita tidak akan merasa bosan jika kita memiliki tema yang banyak dan terinstal di BlackBerry kita, karena kita bisa mengonta-ganti tema jika kita sudah merasa bosan.
Mendapatkan sebuah tema bukanlah persoalan yang sulit. Karena kita bisa menemukan ratusan bahkan ribuan tema di BlackBerry Appworld dengan mudah. Mendownload dan menginstallnya juga merupakan hal yang sangat mudah jika kita lakukan di perangkat BlackBerry yang kita gunakan secara langsung, karena begitu proses download selesai maka akan dilanjutkan dengan proses installasi di BlackBerry . Namun jika kita mendownload tema via komputer / laptop maka proses menginstall tema tersebut akan sedikit lebih rumit karena kita harus memasukkan tema tersebut terlebih dahulu dari komputer / laptop ke perangkat BlackBerry terlebih dahulu. Berikut langkah – langkah menginstall tema BlackBerry dari Komputer/Laptop :
  1. Ekstrak file tema hasil download pada satu folder (biasanya tema yang di download berupa file Zip atau RAR) dengan cara klik kanan pilih extract to ….. Adapun hasil ekstrak berupa 2 (dua) file dengan extension .cod dan .alx.
  2. Berikutnya sambungkan BlackBerry anda dengan Komputer/Laptop baik dengan menggunakan kabel data ataupun via bluetooth kemudian jalan BlackBerry Dekstop Manager.
  3. Setelah jendela BlackBerry Dekstop Manager muncul, pastikan BlackBerry anda terhubung. Kemudian klik Import Files dari folder dimana anda mengekstrak file tema yang anda download sebelumnya, dan klik file dengan ekstension .alx kemudian anda ikut langkah – langkahnya.
  4. Lihatlah perubahan pada Application Summary dan klik tombol Apply untuk menerapkan perubahan pada sistem BlackBerry anda.
  5. Tahap installasi selesai dan putuskan koneksi BlackBerry anda dari komputer/laptop.
  6. Cek di BlackBerry anda apakah tema yang baru anda install sudah ada atau belum, klik menu Option dari Home Screen kemudian pilih Theme.
Jika tema sudah terinstall anda bisa langsung menggunakannya. Selamat mencoba..!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive