Saltum itu manusiawi. Namanya juga manusia, pasti ada sekipnya. Nah, gimana cara biar nggak malu kalo kita saltum? Semoga tips di bawah ini berguna kalian semua.

1. Ngedance Biar Dikira Flashmob
Dateng ke acara kawinan pake kostum spiderman? Kamu yang bener-bener aja, dong, jadi manusia. Jangan mentang-mentang ngefans sama spiderman trus kamu latah kondangan pake kostum begituan. Tapi, tenang. Jangan panik! Biar nggak dikira orang gila, freak, atau psycho, kamu ngedance aja. Kalo bisa salsa. Trus ajak orang-orang yang lagi ngantri ngambil makanan untuk joged juga biar rame. Nah, kalo banyak yang ikutan joged, pasti dikira flashmob. Nggak jadi malu, deh!

2. Salto Sampe Pintu Keluar
Dateng ke acara pengajian pake kaos kutang? Wah, keterlaluan ini saltumnya. Sebelum ada yang ngeh dan ngira kamu nggak menghormati acara, sebaiknya kamu salto sampe pintu keluar biar muka kamu nggak keliatan abis itu lari. Jangan balik-balik lagi!

3. Pura-pura Amnesia
Dateng ke acara makan malem bareng keluarga pacar pake kostum menyelam? Waduh, kamu kira rumah pacar kamu terumbu karang? Parah banget. Tapi, tenang aja. Sebelum kamu diusir calon mertua, pura-pura Amnesia aja: “Aku siapa? Ini di mana? Kenapa kalian ngeliatin saya?”. Dengan begini kamu nggak bakalan diusir. Paling dianter ke rumah sakit jiwa.

4. Pulang
Dateng ke acara halal bihalal pake kostum renang? Yak, pulang adalah cara paling bijaksana kalo nggak mau di Ping sama FPI