multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Hasil dan Video Pertandingan Wigan vs Arsenal (EPL 2011/2012)

BERITA BOLA - Hasil Wigan vs Arsenal. Arsenal berhasil mempertahankan penampilan impresifnya di Premier League setelah sukses menggilas Wigan Athletic dengan skor 4-0.

Bertanding di DW Stadium, Minggu, 4 Desember 2011, dinihari WIB, permainan kedua tim lebih terpaku di lini tengah. Arsenal terlihat kesulitan menembus pertahanan ketat Wigan yang dipimpin kapten  Gary Caldwell.

Namun, pada menit ke-27, lewat tembakan jarak jauh Mikel Arteta, Arsenal berhasil memimpin terlebih dahulu. Gol tersebut membuat Wigan ketar-ketir. Berselang dua menit, giliran Thomas Vermaelen menjebol gawang Ali Al-Habsi lewat sundulannya.

Setelah dua gol cepat tersebut, The Gunners terlihat lebih menguasai pertandingan, umpan-umpan pendek indah mereka peragakan dengan baik agen bola.

Robin Van Persie nyaris membuat gol ketiga pada menit ke-34, namun tendangannya masih bisa ditepis dengan baik oleh Al-Habsi. Kedudukan 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Arsenal terlihat lebih mendominasi pertandingan. Pada menit ke-50, Arsenal seharusnya mendapatkan hadiah penalti, karena Aaron Ramsey terlihat dengan jelas ditarik dari belakang oleh salah satu pemain Wigan. Namun wasit tidak menggubrisnya.

Serangan bertubi-tubi The Gunners akhirnya kembali membuahkan hasil. Kali ini Gervinho mengoyak gawang Wigan memanfaatkan tembakan Van Persie yang ditepis Al-Habsi, 3-0 Arsenal diatas angin.

Berawal dari akselerasi Walcott, winger Inggris ini memberikan umpan matang yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Van Persie pada menit ke-78. Arsenal membuat kedudukan menjadi 4-0. Skor ini tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil ini membuat Arsenal sementara naik ke posisi empat klasemen dengan poin 26, sama dengan Newcastke United yang beberapa jam lalu ditundukkan Chelsea 0-3 agen bola.

Sementara Wigan makin terpuruk di posisi bawah klasemen. Setelah menjalani 14 pertandingan sejauh ini mereka baru punya sembilan poin dan saat ini duduk di posisi 19.

Video highlight pertandingan Wigan vs Arsenal:




Susunan pemain Wigan vs Arsenal:

Wigan: Al Habsi, Gohouri, Caldwell, Stam, Figueroa, McCarthy, Moses, Gomez (Crusat 59), Jones, Diame (McArthur 89), Sammon (Di Santo 59).

Arsenal: Szczesny, Mertesacker, Vermaelen, Koscielny, Santos, Arteta, Walcott (Benayoun 80), Ramsey, Song (Arshavin 80), Van Persie, Gervinho.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive