multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Hasil dan Video Pertandingan Liverpool vs Newcastle United (EPL 2011/2012)

BERITA BOLA - Hasil Liverpool vs Newcastle United. Dua gol Craig Bellamy dan satu gol Steven Gerrard, sukses hantar Liverpool mengalahkan Newcastle United dengan skor akhir 3-1. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Liverpool vs Newcastle United).

Bertanding di Stadion Anfield, Sabtu, 31 Desember 2011, dinihari WIB, Liverpool tampil lebih banyak menguasai bola sejak peluit kick-off dibunyikan. Daniel Agger mencoba peruntungan di menit kelima, namun sepakannya masih melebar agen bola.

Pada menit ke-25, publik Anfield sempat tersentak saat Newcastle berhasil membuka skor. Berawal dari umpan silang Ryan Taylor, bola lantas disundul Yohan Cabaye. Hasil sundulan Cabaye sempat mengenai bahu Daniel Agger dan mengecoh Pepe Reina yang bergerak ke arah yang salah.

Beruntung, Liverpool cepat bereaksi atas gol tim tamu. Lima menit berselang, Craig Bellamy membawa The Reds menyamakan skor usai tendangan mendatarnya dari jarak dekat menembus barikade pertahanan Newcastle. Skor babak pertama berakhir imbang 1-1.

Pada pertengahan babak kedua, Liverpool yang tak ingin kembali meraih hasil imbang di kandang sendiri mencoba memainkan Steven Gerrard menggantikan Charlie Adam. Masuknya Gerrard menambah variasi serangan The Reds, terutama dengan umpan-umpan silang berbahaya.

Namun, gol pembalik skor bagi Liverpool justru diciptakan lewat situasi bola mati. Lagi-lagi, Bellamy yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan hadiah tendangan bebas di jarak yang cukup sesuai menciptakan gol.

Tiga menit setelah gol kedua Bellamy, The Magpies hampir saja membuat skor kembali imbang. Namun, sepakan Demba Ba yang telah melewati Reina, masih bisa dibuang oleh Martin Skrtel sesaat sebelum bola melewati garis gawang agen bola.

Semenit kemudian, Liverpool hampir saja memperbesar kedudukan. Namun, sundulan Andy Carroll memanfaatkan umpan silang Gerrard masih bisa diselamatkan tiang gawang Krul.

Pada akhirnya, Liverpool memastikan kemenangan melalui gol dari Gerrard pada menit ke-78. Tembakan kaki kiri Gerrard dari sudut sempit melewati sela-sela kaki Krul untuk menutup laga dengan kemenangan 3-1 untuk Liverpool.

Dengan kemenangan ini, Liverpool sementara naik ke urutan lima dengan nilai 34. Sementara Newcastle tetap berada di urutan tujuh dengan nilai 30.  




Susunan pemain Liverpool vs Newcastle United:

Liverpool: Reina, Johnson, Enrique, Skrtel, Agger, Adam (Gerrard 59), Henderson, Spearing, Downing, Carroll, Bellamy (Kuyt 74).

Newcastle United: Krul, Coloccini, Williamson, Ryan Taylor (Santon 45), Simpson, Tiote, Cabaye, Gutierrez, Obertan (Ameobi 85), Vuckic (Ben Arfa 65), Ba.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive