multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Hasil dan Video Pertandingan Chelsea vs Fulham (EPL 2011/2012)

BERITA BOLA - Hasil Chelsea vs Fulham. Tuan rumah Chelsea kembali gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang oleh tamunya, Fulham. Walau sempat unggul lebih dulu, The Blues dipaksa menyudahi pertandingan dengan hasil 1-1.

Bertanding di Stamford Bridge, Senin, 26 Desember 2011, malam WIB, Chelsea sendiri langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Beberapa kali trisula Torres, Mata dan Sturridge coba memberi tekanan kepada lini belakang Fulham. Namun upaya tuan rumah kerap kandas agen bola.

Selanjutnya gantian Fulham yang menebar ancaman. Moussa Dembele dengan lihai menghindari sliding Romeu dan mengelak dari David Luiz, dia kemudian melepaskan tembakan rendah yang masih melebar di sisi luar gawang Cech.

Bola yang dipantulkan Juan Mata usai mendapat umpan dari Bosingwa terlihat akan masuk ke gawang. Namun skor tak berubah menjadi keunggulan buat tuan rumah lantaran Stephen Kelly menanduknya tepat di muka gawang. Hingga turun minum, kedua kubu gagal menciptakan satupun gol.

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung menggebrak. Dua menit setelah peluit babak kedua dibunyikan, Ashley Cole memberi umpan silang kepada Torres. Dikawal ketata barisan belakang Fulham, Torres menyodorkan bola pendek yang langsung disambar Juan Mata dengan tendangan keras kaki kiri. Bola pun bersarang telak di gawang David Stockdale.

Skor 1-0 ini membuat pertandingan berjalan semakin sengit. Fulham mulai berani lebih tampil menekan, sementara Chelsea terus mengincar gol kedua demi mengamankan kemenangan di depan pendukungnya sendiri.

Sial bagi Chelsea, alih-alih menambah keunggulan, gawang mereka justru kebobolan oleh serangan cepat Fulham. Gol Fulham hampir serupa dengan yang diciptakan Tottenham Hotspur pada laga akhir pekan lalu.

Melalui umpan silang Ruiz, kiper Peter Cech terlambat mengantisipasi bola di depan gawangnya, sehingga Clint Dempsey yang berdiri tanpa kawalan berarti mampu menyongsong bola dan melesakkannya ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 1-1.

Kecolongan dengan skema serupa membuat Chelsea tersengat. Villas-Boas mulai berbenah dengan memasukkan Drogba guna menggantikan Sturridge. Sementara Florent Malouda sudah lebih dulu masuk menggantikan Frank Lampard.

Skema permainan Chelsea berubah. Drogba dan Torres menjadi tumpuan di depan, sedangkan Malouda dan Mata beroperasi dari sisi lapangan. Perubahan taktik itu membuat variasi serangan Chelsea lebih hidup agen bola.

Namun sayang, beberapa peluang emas yang tercipta masih belum berhasil berbuah gol kedua. Penampilan apik Stockdale di bawah mistar turut berperan menggagalkan Chelsea meraih kemenangan di kandang sendiri. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang ini semakin menyulitkan Chelsea dalam upaya mengejar duo Manchester di puncak klasemen. Dengan poin dimiliki kini berjumlah 34, skuad besutan Andre Villas-Boas juga gagal merebut posisi tiga klasemen dari tangan Tottenham Hotspur.

Ini merupakan kali ketiga secara beruntun Chelsea cuma bisa dapat satu poin. Di dua pertandingan sebelumnya Frank Lampard cs diredam Wigan Athletic dan Tottenham Hotspur juga dengan skor 1-1.

Video highlight pertandingan Chelsea vs Fulham:




Susunan pemain Chelsea vs Fulham:

Chelsea: Petr Cech, John Terry, David Luiz, Ashley Cole, Jose Bosingwa ('81 Paulo Ferreira), Oriol Romeu, Frank Lampard ('62 Florent Malouda), Raul Meireles, Juan Mata, Fernando Torres, Daniel Sturridge ('71 Didier Drogba).

Fulham: David Stockdale, Brede Hangeland, Philippe Senderos, John Arne Riise , Stephen Kelly, Clint Dempsey, Moussa Dembele, Danny Murphy, Kerim Frei, Bryan Ruiz, Orlando Sa ('83 Pajtim Kasami).

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive