multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Hasil Pertandingan Persela Lamongan vs Persisam Samarinda (ISL 15 Mei 2012)

BERITA BOLA - Hasil Persela Lamongan vs Persisam Samarinda. Persela Lamongan sukses mengamankan poin penuh kandang usai mengalahkan tamunya Persisam Samarinda dengan skor 1-0 pada lanjutan ISL 2011/2012. Hasil ini sesuai dengan prediksi Bolagoalnet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Persela Lamongan vs Persisam Samarinda).

Bertanding di Stadion Surajaya, Selasa, 15 Mei 2012, sore WIB, Persela memperagakan permainan agresif untuk memburu kemenangan demi merebut posisi ketiga klasemen. Serangan yang dikembangkan Persela memaksa lini pertahanan Persisam harus bekerja keras menghalau bola.

Laga berjalan enam menit, Persela berhasil membobol gawang Persisam. Kesalahan Fajar Legian dalam penguasaan bola berhasil direbut Gustavo Lopez, dan gelandang Persela ini selanjutnya melepaskan tendangan untuk menjebol gawang Agung Prasetyo.

Persisam berusaha mengejar ketertinggalannya dengan permainan terbuka. Sejumlah peluang berhasil diperoleh, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Persisam gagal membobol gawang Persela.

Persela sempat menjebol gawang Persisam menjelang laga berjalan setengah jam. Namun gol Jimmy Suparno hasil umpan Oh Inkyun dianulir wasit, karena pemain Persela itu terlebih dahulu berada dalam posisi off-side. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Permainan Persisam lebih baik di babak kedua, dan mampu memberikan perlawanan sengit kepada Persela. Jual-beli serangan antara Persela dan Persisam pun berlangsung sengit.

Persisam nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-62. Umpan Srdan Lopicic dari sisi kanan pertahanan Persela disambut Yongki Aribowo, namun sundulan striker Persisam itu menerpa mistar gawang.

Permainan menyerang Persisam nyaris membuat gawang tim Elang Borneo kebobolan di menit ke-86. Usai menyambut umpan dari sisi kiri pertahanan tim tamu, Mario Costas melepaskan tendangan. Agung sudah mati langkah, tapi masih ada M Roby yang mampu menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Persisam terus memberikan tekanan di waktu tersisa. Peluang diperoleh Johan Yoga usai menerima umpan Lopicic menjelang laga berakhir, tapi sundulannya melebar. Skor 1-0 bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

Tambahan tiga angka itu mengangkat posisi Persela ke peringkat tiga klasemen sementara usai mengumpulkan nilai 42 dari 26 pertandingan yang telah dijalani. Tim Laskar Joko Tingkir menggeser Persija Jakarta dengan keunggulan satu poin.

Kemenangan itu membuat Persela mencatat hasil belum terkalahkan saat tampil di kandang. Ada dua tim yang belum pernah menelan kekalahan di kandang. Disamping Persela, tim lainnya adalah Sriwijaya FC.

Sedangkan posisi Persisam tidak berubah di klasemen, dan tetap menduduki peringkat ke-13 dengan nilai 26 dari 22 laga yang telah dilalui.

Susunan Pemain Persela Lamongan vs Persisam Samarinda:

Persela Lamongan: Choirul Huda, Fathul Rahman, Suroso, Park Chul Hyung, Taufiq Kasrun, Jimmy Suparno, I Gede Sukadana, Gustavo Lopez (Dhanu Rosadhe 84'), Irsyad Aras (Zainal Arifin 61'), Alejandro Costas, Oh Inkyun (Rudi Widodo 64').

Persisam Samarinda: Agung Prasetyo, Dias Angga, Luc Owona Zoa, Pierre Njanka, M. Roby, Isdiyantono, Fajar Legian Siswanto (Akbar Rasyid 57'), Srdan Lopicic, Supriyono (Boima Karpeh 68'), Cristian Gonzales, Yongki Aribowo (Yoga Utama 78').

Sumber: http://aneka-wacana.blogspot.com/2012/05/hasil-pertandingan-persela-lamongan-vs.html

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive