multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Jelang Kelantan FA vs Persebaya Surabaya (Unity Cup 2011)

BERITA BOLA - Jelang Kelantan FC vs Persebaya Surabaya (Unity Cup 2011). Persebaya Surabaya tetap optimis menjelang laga internasionalnya di Unity Cup. Menghadapi Kelantan FA malam ini di Stadion Sultan Muhammed IV Kota Bharu Malaysia, Green Force mengincar seri.

Duel dua tim itu dipastikan bakal sengit. Apalagi, nama bangsa dipertaruhkan. Dalam setahun belakangan, Indonesia selalu dipermak ketika bertemu Malaysia. Selain di final Piala AFF 2010, medali emas sepakbola SEA Games XXVI 2011 juga digondol Malaysia di Jakarta.

Sejatinya, Erol Iba dkk tampil compang-camping. Berangkat dengan 16 pemain tanpa diperkuat Feri Ariawan, Rendi Irwan dan Mario Karlovic, rasanya Persebaya mustahil memetik kemenangan di negeri jiran tersebut. Apalagi, juara Malaysia Super League musim 2011 itu akan turun full team.

Pelatih Persebaya Divaldo Alves menyatakan, hasil imbang menjadi target yang realistis. "Kami akan berusaha mengalahkan mereka di Surabaya nanti," katanya. Dalam Unity Cup, dua tim tersebut akan bertanding dua kali di Kota Bharu hari ini dan di Stadion Gelora 10 November pada Rabu mendatang (28/12).

Kemarin sore Divaldo dan anak asuhnya berlatih di lapangan Penjara Pangkalan Chepa, Negeri Bagian Kelantan. Panpel tak mengizinkan Persebaya maupun Kelantan FA menjajal Stadion Sultan Muhammed IV sebelum laga karena dikhawatirkan merusak rumput.

Pelatih Kelantan FA Peter James Butler tidak mau kalah oleh lawannya. Pelatih itu sesumbar akan menang denga banyak gol atas Persebaya.

Kelantan FA akan diperkuat empat pemain asingnya. Mereka adalah Danny Antwi dan Emmanuel Okine dari Ghana serta dua pemain Lebanon, Mohammed Ghaddar dan Zakaria Charara.

Di sisi lain, manajemen Persebaya nyaris melakukan blunder menjalang keberangkatannya ke Malaysia pada Rabu lalu (21/12). Bek Otavio Dutra bermasalah di imigrasi bandara Juanda, gara-gara masa berlaku paspornya hampir habis. Untung, kemarin Dutra bisa menyusul ke Kelantan dan bergabung dalam latihan kemarin sore. 
Saksikan pertandingan Unity Cup 2011 antara Kelantan FA vs Persebaya Surabaya LIVE di MNC TV pada tanggal 23 Desember 2011, pukul 19.45 WIB.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive