multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Tips Mencegah Penuaan Dini

Penuaan adalah sesuatu yang harus kita lewati, namun Merawat Wajah dengan benar bisa membantu agar Anda terlihat tetap awet muda. Terkadang wanita lupa untuk melakukan Perawatan Kulit secara teratur akibat banyaknya kesibukan di rumah maupun kantor, padahal pada usia 25-35 adalah usia terbaik untuk melakukan perawatan untuk Mencegah Penuaan Dini.

Tips Mencegah Penuaan Dini
Terkadang perawatan yang salah terhadap wajah bisa Menyebabkan Jerawat yang dapat mengganggu penampilan Anda. Dengan mengetahui Tips Mencegah Penuaan Dini di bawah ini, diharapkan Anda dapat terlihat awet muda dan cantik setiap hari. Semakin cepat Anda merawat wajah Anda dari sekrang, maka Anda akan cepat melihat hasilnya.

Untuk membantu Anda dalam Mencegah Penuaan Dini, berikut ini hal-hal yang dapat Anda lakukan seperti dikutip dari iDiva. Berikut selengkapnya:

1. Tabir Surya
Semakin bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk meregenerasi dirinya sendiri juga ikut berkurang, dan ini mendorong pembentukan kerutan. Sinar matahari pada kulit sebenarnya memiliki efek baik dan buruk. Sinar matahari dalam porsi dan waktu yang tepat akan membantu tubuh membentuk vitamin D yang dibutuhkan oleh tulang. Namun paparan sinar matahari secara berlebihan dan langsung ke kuli bia mempercepat terjadinya proses penuaan kulit, baik di wajah maupun di seluruh tubuh. Untuk kebaikan kulit Anda, mulailah kebiasaan mengoleskan tabir surya setiap harinya sebelum bepergian. Penggunaan tabir surya dapat membantu menghindari cahaya berbahaya sebelum menembus kulit. Banyak produk tabir surya yang ditawarkan. Ada yang berwujud krim, lotion, semprot atau lip balm. Ada juga yang mengandung SPF mulai dari SPF 15 hinga SPF 100. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Konsumsi Air Putih
Bisa dibilang air adalah obat terbaik bagi tubuh Anda, khususnya untuk perawatan kulit. Kekurangan air putih akan membuat tubuh kesulitan menyerap air, sehingga kulit menjadi kering dan mudah berkerut. Oleh karena itu sangat penting mengonsumsi air yang banyak karena dapat membalikkan kerusakan dan mengurangi proses penuaan. Anda bisa menggunakan toner dengan bahan dasar air untuk membantu agar kulit bersih dari sisa-sisa kotoran yang menyumbat pori, dan juga membuat kulit lebih bersih dan cerah.

3. Stop Merokok dan Minum Alkohol!
Merokok memiliki efek yang buruk untuk kulit Anda, begitu juga semua minuman keras yang Anda konsumsi! Konsumsi secara berlebihan dan dalam dosis besar dapat membahayakan kulit dan menyebabkan kerusakan yang sulit diperbaiki. Oleh karena itu, mulailah secara perlahan menghentikan kebiasan buruk tersebut, Anda akhirnya akan bisa melihat perbedaannya di kulit. Lihat bagaimana kulit Anda akan bernapas lebih mudah tanpa adanya asap rokok dan minuman keras yang menghambat pembentukan kolagen di kulit.

4. Tidur yang Cukup
Pastikan siklus tidur Anda sehat dan cukup. Melakukan aktivitas tanpa energi yang cukup dalam jangka waktu lama hanya akan memperburuk kondisi tubuh Anda. Dampaknya, wajah akan merefleksikan semua ketegangan dan stres dari segala jadwal sibuk Anda. Seseorang dengan waktu istirahat yang cukup tidak akan memiliki 'kantung' besar di bawah mata mereka! Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan krim malam yang dapat meremajakan kulit, atau kompres mata denga ketimun atau air dingin untuk membuat mata terlihat lebih segar.

5. Berpikiran Positif
Terakhir, seseorang yang bahagia berarti kulit yang lebih sehat, minus semua kerut-kerut halus! Jadi tetap tenangkan diri Anda, bilamana pekerjaan dan berbagai persolalan hidup mulai mengambil alih hidup Anda. Carilah waktu untuk duduk dan bersantai sejenak di tengah-tengah rutinitas, lakukanlah hal-hal yang disukai dan membuat Anda tertawa.

Nah, itulah sedikit Tips Mencegah Penuaan Dini untuk Anda. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda yang sangat memperhatikan kecantikan dalam merawat tubuh Anda. Mulailah dari sekarang, agar Penuaan Dini dicegah dari awal sebelum terlambat.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive