multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Merawat Wajah

Yang tidak kalah penting selain Merawat Kulit Tangan Dan Kaki adalah Merawat Wajah. Karena tidak semua wanita dikaruniai wajah yang mulus tanpa cacat. Masalah kulit yang sering terjadi pada wanita antara lain kering, kusam, Menghilangkan Jerawat, flek hitam dan masih banyak lagi masalah lainnya.

Tips Merawat Wajah
Nah, di bawah ini ada beberapa Tips Merawat Wajah yand disampaikan oleh Para ahli kecantikan seperti dikutip dari Women Health Mag. Berikut Tips Merawat Wajah selengkapanya:

1. Pembersih Muka
Menurut Daniel B. Yarosh, Ph.D., penulis buku The New Science of Perfect Skin, untuk membersikan wajah Anda tidak perlu membeli kosmetik yang mahal. Mulailah dengan membersihkan muka menggunakan susu pembersih (cleansing mil) dan toner. Setelah itu, basuhlah wajah Anda dengan sabun khusus pembersih wajah dan bilas dengan air. Langkah-langkah tersebut berguna untuk menjaga kebersihan muka dari debu dan minyak.

2. Pelembab Bibir
Penelitian yang dilakukan oleh American Society for Dermatologic Surgery menemukan, hanya sekitar 47% responden yang menggunakan pelembab bibir dalam keseharian mereka. Padahal kulit di bagian bibir adalah kulit yang tipis dan sensitif, sehingga perlu perlindungan ekstra. Untuk itu, jangan lupa oleskan lip balm yang mengandung UV protection (SPF) agar kulit bibir anda tidak kering, terlindungi dari sinar matahari dan tetap sehat.

3. Pengelupasan Kulit
Alkhohol, makanan pedas, dan paparan sinar matahari memicu terjadinya rosacea atau memerahnya kulit wajah. Dengan mengonsumsi makanan sehat dan menggunakan sunblock, masalah kulit tersebut bisa dicegah. Jika sudah terlanjur kulit terkena rosacea, gunakanlah pembersih wajah yang mampu melakukan pengelupasan halus pada kulit atau perawatan berupa peeling di klinik kecantikan.

4. Kosmetik Organik dan Mineral
Saat ini banyak produk kosmetik terbuat dari bahan-bahan alami yang sangat baik bagi kulit. Seperti kosmetik berbahan dasar organik dan mineral. Apalagi jika wajah Anda sensitif dan berjerawat sebaiknya beralihlah ke produk kosmetik jenis alami tersebut.

5. Krim Anti Aging
Jangan kira wanita dibawah umur 30 tidak butuh krim anti aging. "Wanita umur 20-an sudah membutuhkan krim seperti ini," kata Francesca Fusco, M.D., assistant clinical professor of dermatology di Mount Sinai School of Medicine, New York.

Francesca menyarankan untuk memakai krim anti aging yang mengandung retinoid. retinoid kaya akan vitamin A yang mampu mencegah kerusakan kulit karena sinar matahari. Selain itu, retinoid juga cukup cepat untuk memperbaharui kulit yang mati. Selain itu retinoid bekerja untuk meningkatkan produksi kolagen yang dapat mencegah timbulnya kerutan pada wajah.

Nah, semoga informasi singkat tentang Tips Merawat Wajah di atas dapat menambah kecantikan dan keidahan kulit wajah Anda. Tetaplah menjaga kebersihan setiap hari. Selamat mencoba.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive