multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Prediksi Skor Pertandingan PSMS Medan vs Arema Indonesia ISL (ISL 26 MEI 2012)

PREDIKSI BOLA - Prediksi PSMS Medan vs Arema Indonesia ISL. Tim Arema ISL terus mempersiapkan diri jelang laga kontra PSMS Medan, di Stadion Teladan Medan, Sabtu besok (26/5). Pelatih Arema ISL, Suharno pun terus mematangkan strategi agar Herman Dzumafo dkk bisa tampil maksimal. Pelatih 52 tahun itu mengaku sudah mengantongi kelemahan dari tim tuan rumah.

Dari sejumlah rekaman video pertandingan, pelatih Arema ISL, Suharno mengatakan bahwa sisi kanan PSMS Medan memang kuat. ”Tapi sisi kirinya tidak sebaik sisi kanan. Itu jadi celah yang bisa kita manfaatkan,” ujar Suharno kemarin (24/5).

Sisi kiri PSMS biasanya ditempati oleh gelandang kiri Zulkarnaen dan wing back Wawan Widiantoro atau Ledi Utomo. Dari sisi kecepatan, sisi kiri PSMS memang tidak istimewa.

Karena itulah, Suharno berusaha memaksimalkan gelandang kanan dan wing back kanannya untuk bisa menembus pertahanan PSMS Medan. Kecepatan dan agresivitas Mu hammad Ridhuan, diharapkan bisa menjadi kunci untuk memanfaatkan kelemahan itu. Selain itu, wing back Khusnul Yuli juga bisa sesekali maju membantu serangan di sektor kanan.

Meski menyebut kelemahan PSMS adalah pada sisi kirinya, namun Suharno menilai secara umum tim berjuluk Ayam Kinantan itu tetap tidak mudah ditaklukkan. Permainan cepat yang diperagakan oleh PSMS Medan, bisa menjadi masalah tersendiri bagi barisan belakang Arema ISL. ”PSMS dikenal sebagai tim yang bermain ngotot dan mengandalkan kecepatan,” ujar pelatih yang mengantongi lisensi A AFC itu.

Menghadapi tim seperti itu, Arema ISL tentu harus bermain lebih disiplin. Skenario menghadapi permainan cepat itu juga sudah dipraktekkan, ketika Arema ISL melakoni latihan di Lapangan Universitas Sumatera Utara (USU), kemarin pagi (24/5). Dalam sesi latihan game, Suharno me ngin struk sikan anak asuhnya untuk tidak mudah kehilangan konsentrasi. ”Kita sudah siapkan antisipasi untuk menghadapi permainan seperti itu. Kita harus terus fokus dan pintar membaca situasi. Saat PSMS lengah, pemain kita tahu apa yang harus dilakukan,” ujar mantan pelatih Deltras Sidoarjo itu.

Yang juga tidak kalah penting, Suharno mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak mudah melakukan pelanggaran yang tidak perlu. ”Jangan bikin free kick tidak perlu di areal pertahanan kita,” ujar dia. Ini karena, PSMS adalah tim yang memiliki kelebihan dalam set pieces. ”PSMS punya si kidal, Nastja Ceh. Akurasinya luar biasa,” ujar dia.

Di saat kondisi skuad Arema ISL sedang pincang karena sejumlah pilar absen, kondisi berbeda berada di kubu PSMS Medan. Kubu PSMS pun yakin mampu me realisasikan target menang saat laga Sabtu besok (26/5). Pasalnya, tim berjuluk Ayam Kinantan itu akan tampil dengan kekuatan penuh.

”Lawan Arema, kita full team. Kondisi terakhir cukup bagus. Tidak ada pemain yang akumulasi kartu dan cedera,” kata pelatih caretaker PSMS Medan, Suharto, ditemui usai latihan di Stadion Teladan, kemarin (24/5).

Suharto mengatakan, memang ada pemain PSMS yang masih belum benarbenar pulih dari cedera, seperti Wawan Widiantoro. Seperti diketahui, ketika PSMS menjamu Persela, Minggu (20/5), posisi Wawan sempat digantikan oleh Ledi Utomo. ”Tapi kondisinya sudah bagus, dia siap kita mainkan,” ujar Suharto.

Melawan Arema ISL, Ayam Kinantan juga masih akan mengandalkan Nastja Ceh sebagai ruh permainan di lini tengah. Dengan pengalamannya sebagai mantan pemain timnas Slovenia, ia diharapkan mampu memimpin rekan-rekannya untuk bisa memenangkan laga nanti. Di depan, striker Osas Marvelous Saha juga masih menjadi andalan. Ia juga akan ditopang darah-darah muda seperti Niko Malau yang tampil gemilang ketika PSMS menang 4-3 atas Persela.

Suharto mengatakan, dirinya tidak memungkiri bahwa kemenangan 4-3 atas Persela itu mendongkrak mental anak asuhnya. ”Saya berharap, anak-anak bisa bermain seperti itu nanti,” ujar dia.

Suharto menegaskan, kemenangan menjadi harga mati bagi timnya pada laga melawan Arema ISL. Sama halnya dengan tim tamu, PSMS juga tengah membutuhkan poin sebanyak-banyaknya untuk menjauhi zona degradasi.

Saat ini, PSMS berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan me ngemas 29 poin. Dari 25 pertandingan yang sudah dijalani, PSMS meraih tujuh kemenangan, delapan seri, dan sepuluh kali kalah. Peringkat dan perolehan poin PSMS lebih baik ketimbang Arema ISL.

Head-To-Head PSMS Medan vs Arema Indonesia ISL:
22 Jan 2012 (ISL) Arema 2 - 1 PSMS Medan    
12 Feb 2009 (ISL) PSMS Medan 0 - 0 Arema    
23 Okt 2008 (ISL) Arema 4 - 3 PSMS Medan  

Lima Pertandingan Terakhir PSMS Medan:
20 Mei 2012 (ISL) PSMS Medan 4 - 3 Persela
08 Mei 2012 (ISL) Gresik United 2 - 2 PSMS Medan
04 Mei 2012 (ISL) Persiba Balikpapan 3 - 1 PSMS Medan
28 Apr 2012 (ISL) Sriwijaya FC 2 - 0 PSMS Medan
23 Apr 2012 (ISL) PSMS Medan 1 - 0 Persidafon 

Lima Pertandingan Terakhir Arema Indonesia ISL:
21 Mei 2012 (ISL) PSAP Sigli 1 - 1 Arema 
17 Mei 2012 (ISL) Arema 5 - 3 Mitra Kutai Kartanegara 
12 Mei 2012 (ISL) Arema 1 - 0 Persisam Putra Samarinda 
06 Mei 2012 (ISL) Persija 1 - 0 Arema 
02 Mei 2012 (ISL) PSPS Pekanbaru 1 - 0 Arema 

Prediksi susunan pemain PSMS Medan vs Arema Indonesia ISL:

PSMS Medan: Eddy Kurnia, Sasa Zecevic, Ledi Utomo, Denny Rumba, Novi Hendrawan, Nastja Ceh, Anton Samba, Zulkarnain, Shin Hyun Joon, Yoseph Ostanika Malau, Osas Marvelous Ikpefua.

Arema Indonesia ISL: Kurnia Meiga, Yohan Ibo, Pierre Pattrick Seme, Munhar, Kusnul Yuli, Dendi Santoso, Ahmad Farizi, Hendro Siswanto, Fery Aman Saragih, Herman Dzumafo Epandi, Sunarto.
   
Prediksi skor pertandingan PSMS Medan vs Arema Indonesia ISL by Bolagolnet: PSMS Medan kemungkinan akan memenangkan pertandingan melawan Arema Indonesia ISL dengan skor ... PSMS Medan 2 - 1 Arema Indonesia ISL. Pertandingan PSMS Medan vs Arema Indonesia ISL disiarkan LIVE di ANTV pada tanggal 26 Mei 2012, pukul 19.00 WIB.




Sumber: http://aneka-wacana.blogspot.com/2012/05/prediksi-skor-pertandingan-psms-medan_26.html

 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive