multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Prediksi Skor Pertandingan Persija IPL vs PSM Makasar (IPL 20 MEI 2012)

PREDIKSI BOLA - Prediksi Persija IPL vs PSM Makasar. Status sebagai tamu tidak membuat nyali PSM ciut ketika melawat ke Stadion Wilis, Madiun, untuk menghadapi tuan rumah Persija, Minggu (20/5).
  
Bagi Juku Eja, Stadion Wilis adalah tempat netral. Hal itu bisa menjadi keuntungan untuk menjegal Persija, sekaligus memperkuat posisi PSM di zona tiga besar.
  
"Penampilan kami terus menunjukkan perkembangan signifikan. Ambisi membawa PSM ke Piala AFC musim depan bisa terwujud jika pertandingan demi pertandingan di kompetisi mampu kami lewati. Termasuk hadangan dari persija ini," ucap Petar Segrt, pelatih PSM.
  
Petar menyebut merebut gelar juara Liga Primer Indonesia (LPI) musim ini diakui sangat berat. Tetapi, menjadi runner-up ataupun peringkat ketiga menjadi target yang realistis.
  
Sebaliknya, proses adaptasi masih terus dilakukan Isman Jasulmei, yang baru mendampingi Persija di dua partai terakhir. Isman berhasil mempersembahkan kemenangan 6-1 atas Persijap (6/5). Namun, kemenangan besar itu gagal diulangi setelah ditahan 1-1 oleh PSMS (13/5).
  
"Evaluasi sudah dilakukan. Sektor belakang menjadi fokus yang harus dibenahi. Kami tak ingin kecolongan lagi di kandang," ujar asisten pelatih Persijam Toyo Haryono.
  
Tim berjulukan Metri Tiger itu menyadari betapa ngebetnya lawan mencuri poin. Seperti diungkapkan bomber PSM, Ilija Spasojevic, yang penampilannya tengah memanas.
  
"Kolektivitas antarpemain sudah terjalin. Kondisi ini yang membuat saya enjoy dan bisa mencetak gol demi gol. Saya siap memberikan yang terbaik jika diturunkan," ujar striker asal Monetenegro yang sudah mengoleksi delapan gol di kompetisi reguler dan empat gol di Piala Indonesia.
  
Sebelumnya, Spaso sempat jadi sasaran kritik gara-gara melempem di awal putaran pertama. Hanya, di laga kontra Persija ini, Spaso kemungkinan besar akan diistirahatkan oleh Petar menyusul cedera engkel usai pertandingan di piala Indonesia melawan Arema (16/5).
  
Sementara itu, bomber tuan rumah, Emanuel de Porras, juga tidak bisa diturunkan karena kembali menjalani akumulasi kartu kuning. Saat ini Porras menjadi top scorer bagi Metro Tiger dengan koleksi sembilan gol.
  
"Saat menang 6-1 dari Persijap, banyak pemain pilar kami yang absen. Sekarang hanya satu, selain pemain yang masuk timnas. Jadi, hal itu bukan masalah," ucap Toyo.
  
Masuknya Isman menjadi angin segar setelah Persija ditinggal Jaya Haryono. Isman bukan sosol asing di Persija. Sansan Fauzi dkk. juga bisa menerima Isman dengan baik. Kehadiran eks pelatih Persis Solo itu sejauh ini bisa mengangkat kembali mental para pemain untuk berpacu memburu poin demi memperbaiki peringkat.
  
"Kami memang baru saja meraih hasil seri di kandang. Tapi, secara keseluruhan kondisi internal Persija dengan kehadiran pelatih Isman cukup baik, tidak ada masalah. Kami siap meladeni permainan PSM," kata Toyo.

Head-To-Head Persija IPL vs PSM Makasar:
18 Des 2011 (IPL) PSM Makassar 1 - 1 Persija IPL    
26 Mar 2011 (IPL) PSM Makassar 1 - 4 Persija IPL  
   
Lima Pertandingan Terakhir Persija IPL:
13 Mei 2012 (IPL) Persija IPL 1 - 1 PSMS IPL
05 Mei 2012 (IPL) Persija IPL 6 - 1 Persijap Jepara
29 Apr 2012 (IPL) Arema Indonesia IPL 3 - 2 Persija IPL
23 Apr 2012 (IPL) Persija IPL 2 - 3 Persibo Bojonegoro
18 Apr 2012 (PPI) Persija IPL 3 - 2 Persis  

Lima Pertandingan Terakhir PSM Makasar:
16 Mei 2012 (PPI) PSM Makassar 2 - 1 Arema Indonesia IPL
12 Mei 2012 (IPL) PSM Makassar 1 - 1 Arema Indonesia IPL
05 Mei 2012 (IPL) Persiba Bantul 2 - 0 PSM Makassar
28 Apr 2012 (IPL) PSM Makassar 2 - 0 Persebaya IPL
21 Apr 2012 (IPL) PSMS IPL 0 - 0 PSM Makassar 

Prediksi susunan pemain Persija IPL vs PSM Makasar:

Persija IPL (4-4-2): 1-Vrteski, 3-Achmad, 5-Liswanto, 27-Tito. 43-Ferdi, 11-Rinto, 8-Dianilo, 7-De Rocha, 17-Arfan, 34-Sansan, 25-PCornelis.

PSM Makasar (4-4-2): 1-Denny, 2-Hendra, 4-Ketut, 20-Febre, 16-Satrio, 14-Kaharudin, 8-PKwon Jun, 17-Rasyid, 7-Syamsul, 10-Andi, 9-Spasojevic.
  
Prediksi skor pertandingan Persija IPL vs PSM Makasar by Bolagoalnet: Persija IPL kemungkinan akan memenangkan pertandingan melawan PSM Makasar dengan skor ... Persija IPL 3 - 1 PSM Makasar. Pertandingan Persija IPL vs PSM Makasar disiarkan LIVE di SINDOTV pada tanggal 20 Mei 2012, pukul 19.00 WIB.

Sumber: http://www.bolagolnet.com/2012/05/prediksi-skor-pertandingan-persija-ipl-vs-psm-makasar-ipl-20-mei-2012/

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive