multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Prediksi Skor Pertandingan Juventus vs Napoli (FINAL COPPA ITALIA 21 MEI 2012)

PREDIKSI BOLA - Prediksi Juventus vs Napoli. Sementara tim Serie A yang lain sudah menyelesaikan perjalanan musim 2011/12, Juventus dan Napoli masih punya agenda di final Coppa Italia, Minggu (20/5) di Olimpico Roma. Dengan pertaruhan penting yang dihadapi kedua klub nantikan duel berlangsung habis-habisan.
  
Buat Juventus, ini soal kebanggan. Kemenangan di partai ini akan memberikan "la prima stella (bintang pertama)" dari Coppa Italia kepada La Vecchia Signora. Istilah ini mengadaptasi dari diberikannya simbol bintang untuk setiap 10 scudetti yang didapatkan sebuah klub italia.
  
Juventus masih berselisih dengan FIGC soal jumlah bintang mereka menyusul keberhasilan meraih scudetto 2011/12. Juventus ngotot tiga karena menganggap diri sudah meraih 30 scudetti, sedangkan FIGC tetap dua karena dua scudetti I Bianconeri dicoret lantaran calciopoli.
  
Sementara perdebatan masih berlanjut, Juventus membidik keberhasilan sebagai klub pertama yang mampu meraih bintang dari dua ajang berbeda. Tim Zebra kini sejajar dengan Roma sebagai pengoleksi trofi Coppa Italia terbanyak, yaitu sembilan. Kesuksesan di partai final Minggu besok akan membuat koleksi Juve menjadi 10 yang berarti sebuah "bintang" dari Coppa Italia.
  
Di lain pihak, keberhasilan menjuarai Coppa Italia akan membuat Napoli bisa memulai musim depan dengan lebih nyaman. Saat ini Gli Azzurri sudah pasti minimal akan bermain di babak play-off Liga Europa karena finis di peringkat kelima Serie A. kalau bermain di babak ini, I Partenopei sudah harus mulai memainkan pertandingan resmi 2012/13 pada tanggal 23 Agustus.
  
Tapi, Marek Hamsik dkk. masih bisa lolos langsung ke fase grup Liga Europa. Syaratnya adalah menjuarai Coppa Italia. Peraturan dari UEFA memang menyebutkan slot fase grup Liga Europa utamanya diberikan kepada tim juara piala domestik. Kalau sang kampiun adalah tim yang lolos ke Liga Champion, barulah tiket diberikan kepada tim peringkat keempat Serie A, yakni Lazio.
  
Apabila lolos ke fase grup, Napoli baru tampil pada 20 September. Itu berarti waktu istirahat dan latihan pramusim yang lebih panjang daripada jika mereka harus bermain di babak play-off.
  
"Kami butuh jeda muism panas yang lebih lama setelah bermain di 50 pertandingan musim ini. Kami perlu menjuarai Coppa Italia," kata pelatih Walter Mazzarri di Goal Italia.
  
Dalam dua pertemuan antara dua klub ini di Serie A 2011/12, Juventus tidak pernah kalah. Setelah menahan Napoli 3-3 di San Paolo, gol-gol Mirko Vucinic, Arturo Vidal, dan Fabio Quagliarella membawa La Vecchia Signora menang tiga gol tanpa balas. Ini menyalahi "tradisi" karena Napoli selalu mampu setidaknya sekali mengalahkan Juventus pasca calciopoli.
  
Juventus kian di atas angin karena persentase keberhasilan mereka memenangi partai final lebih bagus daripada Napoli. Dalam 14 kesempatan bermain di final, Bianconeri sembilan kali menjadi juara. I Partenopei? Mereka hanya tiga kali sukses mengangakat trofi dalam delapan penampilan di final.
  
"Partai di Roma nanti tidak akan mudah. Juventus sedang dalam kondisi sangat bagus, baik dari segi performa maupun kebugaran fisik. Tapi, kami pasti akan memberikan perlawanan," kata bek sayap Napoli, Andrea Dossena, kepada Tuttomercatoweb.

Head-To-Head Juventus vs Napoli:
02 Apr 2012 (PSA) Juventus 3 - 0 Napoli     
30 Nov 2011 (PSA) Napoli 3 - 3 Juventus     
23 Mei 2011 (PSA) Juventus 2 - 2 Napoli     
10 Jan 2011 (PSA) Napoli 3 - 0 Juventus     
26 Mar 2010 (PSA) Napoli 3 - 1 Juventus    

Lima Pertandingan Terakhir Juventus:
13 Mei 2012 (PSA) Juventus 3 - 1 Atalanta
07 Mei 2012 (PSA) Cagliari 0 - 2 Juventus
03 Mei 2012 (PSA) Juventus 1 - 1 Lecce
29 Apr 2012 (PSA) Novara 0 - 4 Juventus
25 Apr 2012 (PSA) Cesena 0 - 1 Juventus

Lima Pertandingan Terakhir Napoli:
14 Mei 2012 (PSA) Napoli 2 - 1 Siena
06 Mei 2012 (PSA) Bologna 2 - 0 Napoli
02 Mei 2012 (PSA) Napoli 2 - 0 Palermo
29 Apr 2012 (PSA) AS Roma 2 - 2 Napoli
25 Apr 2012 (PSA) Lecce 0 - 2 Napoli 

Prediksi susunan pemain Juventus vs Napoli:

Juventus: Marco Storari, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Paolo De Ceglie, Stephan Lichtsteiner, Andrea Pirlo, Arturo Vidal Pardo, Emanuele Giaccherini, Simone Pepe, Alessandro Del Piero, Mirko Vučinić.

Napoli: Morgan De Sanctis, Hugo Armando Campagnaro, Paolo Cannavaro, Salvatore Aronica, Juan Camilo Zúñiga, Christian Maggio, W. Gargano, Gökhan Inler, Marek Hamsik, Ezequiel Lavezzi, Edinson Cavani.
  
Prediksi skor pertandingan Juventus vs Napoli by Bolagoalnet: Juventus kemungkinan akan memenangkan pertandingan melawan Napoli dengan skor ... Juventus 2 - 1 Napoli. Pertandingan Juventus vs Napoli disiarkan LIVE di TELKOMVISION pada tanggal 21 Mei 2012, pukul 02.00 WIB.

Sumber: http://aneka-wacana.blogspot.com/2012/05/prediksi-skor-pertandingan-juventus-vs.html

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive