multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Prediksi Skor Pertandingan Indonesia vs Kurdistan (AL NAKBAH CUP 19 MEI 2012)

PREDIKSI BOLA - Prediksi Indonesia vs Kurdistan. Indonesia berpeluang besar lolos ke semifinal turnamen internasional Al-Nakbah. Duel penutup Grup B melawan Kurdistan, Sabtu (19/5) di Stadion Nablus, Palestina, menjadi pertaruhan hidup dan mati karena kedua tim memetik poin sama. Bedanya Kurdistan lebih produktif.
Beban Indonesia lebih berat. Meski sama-sama memiliki agregat dua gol/ Titus Bonai dkk. kalah produktif. Indonesia hanya menang 2-0 atas Mauritania, sementara Kurdistan unggul 3-1 atas lawan yang sama. Kurdistan pun memuncaki klasemen Grup B dan hanya butuh seri agar lolos.
  
Manajer Tim Merah-Putih, Ramadhan Pohan, menyebut hasil positif yang diraup amat berarti. "Duel melawan Mauritania ibarat hidup dan mati bagi timnas. Jika kami bisa melaluinya dengan baik, peluang untuk lolos ke semifinal terbuka lebar," ujar Ramadhan.
  
Timnas Indonesia sebenarnya sedikit beruntung karena lawan yang dihadapi masih minim jam terbang internasional. Kurdistan adalah salah satu daerah provinsi di Irak yang memiliki otonomi khusus, dan bukan anggota FIFA. Selama ini, tim asuhan Khasraw Gurun bernaung di federasi sepak bola Internasional 'tidak resmi' New Federation Board.
  
Event internasional resmi paling tinggi yang mereka ikuti VIVA World Cup, di mana pesertanya adalah negara dalam negara yang belum mendapat pengakuan resmi dari PBB. Pada tahun 2012 mereka menjadi kampiun turnamen ini.
  
Kultur sepak bola di Kurdistan amat kuat. Di Arbil, ibu kota 'negara' ini, mereka memiliki klub top Arbil SC. Musim lalu klun ini mengempaskan Persipura di perempat final Piala AFC.
  
Walau Arbil memilih terafiliasi ke federasi sepak bola Irak, ada pemain pilarnya yang masuk skuad Kurdistan, yakni: Ahmed Shukur. Para pemain Kurdistan juga ambil bagian di Irak Primer League.
  
Situasi ini membuat Nilmaizar tak ingin gegabah. Kurdistan berpotensi menjungkalkan tim asuhannya.
  
Dalam duel melawan Mauritania terlihat dominasi Ahmed Mohamed cs. Mantan pelatih Semen Padang tersebut menilai kekuatan Kurdistan tak beda jauh dengan timnas Irak, yang sukses menjadi juara Piala Asia 2007.
  
Seperti kebanyakan negara Timur Tengah, pemain Kurdistan memiliki keunggulan postur di banding timnas. Keahlian individu para pemainnya amat menonjol.
  
Situasi ini membuat Nil amat serius dalam melakukan persiapan. Sehari setelah laga melawan Mauritania, ia langsung menggelat sesi latihan yang difokuskan pada pengaturan possession dan set pieces.
  
Nil juga berulangkali mewanti-wanti anak-buahnya agar fokus menjaga kekompakan. "Menghadapi turnamen seperti ini amat penting menjaga keutuhan tim dan rasa kekeluargaan di lapangan maupun di luar lapangan," ujar Fabio Oliviera, asisten pelatih timnas.
      
Head-To-Head Indonesia vs Kurdistan:
kedua tim belum pernah bertemu    

Lima Pertandingan Terakhir Indonesia:
17 Mei 2012 (ANC) Indonesia 2 - 0 Mauritania
29 Feb 2012 (KPD) Bahrain 10 - 0 Indonesia
15 Nov 2011 (KPD) Indonesia 1 - 4 Iran
11 Nov 2011 (KPD)  Qatar 4 - 0 Indonesia
11 Okt 2011 (KPD) Indonesia 2 - 3 Qatar

Pertandingan Terakhir Kurdistan
:
15 Mei 2012 (ANC) Mauritana 1 - 3 Kurdistan
    
Prediksi susunan pemain Indonesia vs Kurdistan:

Indonesia (4-4-2): Wahyu Tri, Slamet Nurcahyo, Wahyu Wijastanto, Novan Setya, Kim Jeffrey, Samsul Arif, Hendra Bayauw, Taufiq, Oktavianus Maniani, Irfan Bachdim, Titus Bonai.
  
Kurdistan (4-4-2): Ghafur Othman, Herdi Siamand, Ahmed Shukur, Mustafa Kamil, Herdi Siamand, Karzan Abdullah, Ferhad Sediq, Mohammed Hamaxan, Ahmed Mohamed, Burhan Abdul-Karim, Persiar Abdulrida.

Prediksi skor pertandingan Indonesia vs Kurdistan by Bolagoalnet
: Indonesia kemungkinan akan bermain imbang melawan Kurdistan dengan skor ... Indonesia 1 - 1 Kurdistan. Pertandingan Indonesia vs Kurdistan disiarkan LIVE di RCTI pada tanggal 19 Mei 2012, pukul 21.00 WIB.

Sumber: http://aneka-wacana.blogspot.com/2012/05/prediksi-skor-pertandingan-indonesia-vs_19.html

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive