multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

PREDIKSI LIMA ALGOJO PENALTI BAYERN MUNCHEN DAN CHELSEA

BERITA BOLA - PREDIKSI LIMA ALGOJO PENALTI BAYERN MUNCHEN DAN CHELSEA.  Bayern Munchen maupun Chelsea tak hanya mempersiapkan strategi selama 90 menit di lapangan. Namun, juru racik kedua tim tentu sudah mengantisipasi jika laga harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu plus adu penalti. Antisipasi perlu dilakukan lantaran atmosfer final Liga Champions tentu berbeda dari fase-fase sebelumnya.

Selain itu, berkaca dari final-final sebelumnya, beberapa laga di partai puncak harus di selesaikan lewat adu penalti.

Itu terjadi pada final 2008, saat Manchester United jadi juara dengan mengalahkan Chelsea. Juga, di final 2005 ketika Liverpool menang atas AC Milan serta final 2003 kala Milan menaklukkan rival senegaranya, Juventus.

Nah, melihat tren tersebut, tim mana yang lebih siap jika pada final tahun ini juga harus di selesaikan lewat adu penalti? Apakah Bayern Munchen yang musim ini sudah dua kali melakoni adu penalti ataukah Chelsea yang pernah gagal di final 2008?

Dari sisi mental dan tradisi, Bayern memang lebih siap jika terjadi adu penalti. Keyakinan itu diungkapkan gelandang Bayern Bastian Schweinsteiger. Apalagi, setelah timnya sukses menyingkirkan Real Madrid di babak semi final melalui adu algojo penalti. ”Sepak bola adalah permainan antara dua tim dengan 11 orang di lapangan selama 90 menit. Setelah itu, bila terjadi adu penalti, orang Jerman (Bayern) yang menang,” kata Schweinsteiger seperti dikutip 7Days.

”Saya mengetahui apa yang saya katakan. Sungguh sayang itu sangat benar. Sulit sekali bertarung adu penalti dengan tim asal Jerman. Kami orang Jerman pantang menyerah dan bertarung hingga akhir. Kami punya mentalitas itu,” lanjutnya.

”Kami selalu memberikan segalanya, tetapi kami juga memiliki kualitas permainan yang oke. Kami memiliki keunggulan lain, selain pantang menyerah. Jadi, kami yakin bisa juara kali ini, dengan atau tanpa penalti,” tandas pemain timnas Jerman itu.

Musim ini dua kali Bayern harus melakoni adu penalti dan keduanya sukses. Mereka menang adu penalti 4-2 atas Borussia Muenchengladbach pada semifinal DFB Pokal setelah pada waktu normal dan perpanjangan waktu skor imbang tanpa gol. Lalu, mereka kembali menang adu penalti di semifinal Liga Champions ketika melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 3-1. Selain mempunyai eksekutor yang tenang dan piawai, Bayern memiliki kiper Manuel Neuer yang memiliki reputasi jago menebak arah bola saat menjalani adu penalti.

Bagaimana Chelsea? Skuad asuhan Roberto di Matteo itu berharap agar timnya bisa menuntaskan laga pada waktu normal. Namun, jika harus terjadi adu penalti, mereka sudah melakukan antisipasi. ”Kami sudah mempelajari permainan mereka dan kami melihatnya melalui video. Kekuatan dan kelemahan mereka sudah di tangan kami,” ulas Frank Lampard, gelandang Chelsea.

Chelsea memang agak waswas jika harus menuntaskan laga dengan adu penalti. Sebab, mereka memiliki catatan adu penalti yang kurang meyakinkan dalam lima musim ter akhir. Empat di antara enam adu penalti gagal mereka menangi.

Berikut Prediksi Algojo Penalti Bayern Munchen:
  • Philipp Lahm (2 kali/1 gol) 
  • Mario Gomez (6 kali/5 gol) 
  • Toni Kroos (1 kali/1 gol) 
  • Franck RIbery (2 kali/2 gol) 
  • Schweinsteiger (4 kali/4 gol).
Berikut Prediksi Algojo Penalti Chelsea:
  • Ashley Cole (1 kali/1 gol) 
  • David Luiz (1 kali/1 gol) 
  • Didier Drogba (2 kali/2 gol) 
  • Frank Lampard (7 kali/6 gol) 
  • Juan Mata (3 kali/2 gol). 
Sumber: http://aneka-wacana.blogspot.com/2012/05/prediksi-lima-algojo-penalti-bayern.html

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive