multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Para Pemilik Saham Facebook

Facebook adalah satu jejaring sosial yang paling sukses dan fenomenal yang diluncurkan pada Februari 2004. Pada Januari 2011, Facebook memiliki lebih dari 600 juta pengguna aktif. Dan kini Facebook sudah menjadi perusahaan publik. Setelah memperdagangkan sahamnya di bursa saham Nasdaq.

Para Pemilik Saham Facebook
Sebanayak 421.200.000 saham dijual oleh jejaring sosial terbesar ini dalam penawaran perdana kepada publik (IPO) dengan harga 38 dollar AS per lembar saham. Dengan ini, maka Facebook menggalang dana IPO sebesar 16 miliar dollar AS.

Dengan angka tersebut, maka Facebook menjadi perusahaan internet dengan nilai IPO tertinggi di AS, bahkan jauh mengalahkan Google ketika perusahaan mesin pencari itu IPO. Nah, siapa saja yang Para Pemilik Saham Facebook saat ini? Berikut ini adalah nama dan perusahaan yang memiliki saham Facebook, seperti yang dikutip dari Reuters:

Karyawan dan mantan karyawan Facebook: 32,4%
Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg: 28,4%
Jim Breyer dan perusahaan pemodal ventura Accel Partners: 11,4%
Pendiri Facebook Dustin Moskovitz: 7,5%
Perusahaan Digital Sky Technologies: 7%
Perusahaan Goldman Sachs: 3,5%
Perusahaan pemodal ventura Greylock Partners & Meritech Capital: 3%
Pemodal perorangan Peter Thiel: 2,5%
Perusahaan Microsoft: 1,6%
Perusahaan pemodal ventura Elevation Partners: 1,0%
Pemodal perorangan Li Ka Shing: 0,75%
Perusahaan T. Rowe Price: 0,64%
Perusahaan pemodal ventura Andreessen Horowitz: 0,2%

Persentase kepemilikan saham Facebook di atas dapat berubah, karena ada banyak pihak yang mengincar saham Facebook. Apakah Anda tertarik untuk membeli saham Facebook seperti Para Pemilik Saham Facebook di atas?

Bagi Anda yang ingin mencicipi jejaring sosial lain selain Facebook, ayo coba Pinterest atau Instagram. Penasaran ayo baca info lengkapnya di blog ini.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive