Cara Mengatasi Rambut Rontok

Rambut adalah mahkota berharga bagi wanita. Dengan perawatan yang baik dan benar maka Anda dapat menghindari Penyebab Kerontokan Pada Rambut. Memang Cara Mengatasi Rambut Rontok tidak lah mudah, terkadang banyak sekali shampo atau perawatan-perawatan di salon yang menjanjikan rambut tidak akan rontok kembali, kenyataannya rambut Anda tetap mengalami penipisan. Ditambah lagi dengan Anda yang sering mengganti Model Rambut di salon.

Cara Mengatasi Rambut Rontok
Rambut rontok terkadang bisa membuat Rambut Panjang yang Anda impikan tertunda. Nah, jika Anda sudah mencoba berbagai cara dengan perawatan yang mahal, nah berikut ini adalah Cara Mengatasi Rambut Rontok secara alami. Dengan demikian Anda lebih efektif dan murah.

Berikut adalah Cara Mengatasi Rambut Rontok seperti dikutip dari Times of India, antara lain:

1. Minyak Hangat
Banyak yang menyangka perawatan dengan minyak malah menimbulkan masalah baru yakni rambut menjadi berketombe. Padahal jika perawatannya tepat rambut Anda malah bebas ketombe dan rambut akan semakin kuat. Gunakan minyak zaitun, kelapa atau jojoba. Panaskan minyak di microwave (jangan terlalu panas). Usapkan pada rambut, sambil diberi pijatan ringan. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan satu jam, lalu bilas rambut Anda menggunakan shampo sampai bersih.

2. Jus Bawang Putih & Jahe
Anda pun dapat mengusapkan jus bawang putih atau jahe ke kulit kepala. Diamkan semalaman dan cucilah rambut pada pagi harinya. Bawang putih dan jahe dapat mengatasi rambut rontok.

3. Pijat Kulit Kepala
Pijatlah kulit kepala setiap hari untuk merangsang sirkulasi pada kulit kepala dan folikel rambut. Gunakan beberapa tetes minyak esensial untuk membantu merangsang pertmubuhan rambut.

4. Teh Hijau
Balurkan kulit kepala dan rambut dengan teh hijau hangat (dua kantung teh hijau yang diseduh di air hangat). Biarkan selama satu jam, kemudian bilas sampai bersih. Teh hijau mengandung antioksidan untuk mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Nah, itu lah Tips atau Cara Mengatasi Rambut Rontok yang mungkin bermanfaat untuk Anda. Lakukanlah tips-tips di atas secara teratur dan tetaplah menjaga kesehatan kulit kepala Anda. Selamat mencoba.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...