multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Hasil Pertandingan Kitchee FC vs Arema Indonesia IPL (AFC CUP 23 Mei 2012)

BERITA BOLA - Hasil Kitchee FC vs Arema IPL. Luar biasa Arema IPL! Sempat terpuruk di awal-awal laga, Arema IPL mampu menembus babak perempat final atau delapan besar Piala AFC. Tiket perempat final diperoleh setelah tim yang berjuluk Singo Edan itu mampu mengalahkan tuan rumah Kitchee 2-0 (1-0) dalam babak 16 besar di Stadion Tseung Kwan O Sports Ground, Hongkong, tadi malam (23/5).

Putut Waringin Jati menjadi pahlawan Arema IPL. Dia memborong dua gol pada menit ke-31 dan 52.

Dengan lolos ke perempat final, Arema IPL menyamai prestasi yang diukir Persipura Jayapura pada Piala AFC 2010-2011. Sayang, langkah Persipura kala itu dihentikan wakil Iraq, Arbil. Persipura kalah agregat 1-3 oleh Arbil. Kini Arema IPL punya kesempatan melebihi prestasi Persipura jika mampu lolos ke semifinal.

Raihan Arema IPL semakin mem banggakan karena mereka tampil di kandang Kitchee tanpa kekuatan terbaik. Gunawan Dwi Cahyo, Andrew Barisic, dan Fariz Bagus Dhinata absen. Dengan kekuatan pincang tersebut, Arema IPL di gempur Kitchee sepanjang babak pertama. Karena serangan yang terus-menerus seperti itu, para pemain Arema IPL mau tidak mau meladeninya dengan permainan keras. Roman Chmelo dan Talaohu Musafry menerima kartu kuning di babak pertama. Setelah laga, pelatih Arema IPL Dejan Antonic tak bisa menyembunyikan kegem biraannya

setelah mampu membawa Arema IPL lolos delapan besar Piala AFC. ”Saya bahagia Arema menang dan lolos,” ujar dia. Apalagi, sepan jang laga Arema IPL harus menghadapi tekanan dari Kitchee. ”Anak-anak bertarung luar biasa melawan tim juara,” tegas pelatih yang berkebangsaan Serbia itu.

Di sisi lain, pelatih Kitchee Josep Gombau menyesalkan kegagalan timnya. "Pada babak pertama, kami unggul penguasan bola. Namun, Arema bisa mencetak gol,” ujar dia. Josep juga menyebut Arema layak menang. 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive