Ga kerasa sebentar lagi lebaran (bagi yang ngerayainnya) udah berlalu. Yang namanya lebaran pasti identik sama maaf-memaafkan. Kalo pas pacaran kita minta maafnya kalo ada salah doang, kalo lebaran kita saling memaafkan ga pandang lagi siapa yang salah. Pokoknya memaafkan.
Namanya juga manusia, sifatnya beda-beda, termasuk pas minta maaf. Nah, ada beberapa tipe orang kalo minta maaf. Mau tau? Nih!

1. Tipe Insecure
Orang tipe insecure ini kalo minta maaf suka takut ga dimaafin, makanya suka minta maaf terus. Bentar-bentar minta maaf, mau ngapa-ngapain aja minta maaf. Contohnya kalo sms gebetan ngirimnya, “Maaf, kamu lagi apa? Maaf, udah makan belum?” Ga kebayang deh kalo lebaran nanti, orang tipe ini kayanya minta maafnya dari lebaran sekarang terus-terusan sampe lebaran tahun depan.
2. Tipe Gak Mau Repot dan Cupu
Tipe orang yang satu ini bisa dibilang orang yang praktis, padahal sebenernya cuma ga mau repot dan cupu aja. Minta maaf orang tipe ini biasanya ga berani langsung, namanya juga cupu. Orang tipe ini berani minta maafnya ngirim Broadcast Message (BM). Apalagi kalo urusan mantan, supaya ga dikira minta maaf khusus buat mantan, dia ngirim pesan pake BM tapi dikirim buat si mantan doang. Atau minta maafnya ngetwit nomention gitu. Misalnya twit buat mantan, “mUuPin aQu yAcH, qU cYanK kAmUuh.”
3. Tipe Ngarep
Kalo yang ini adalah tipe yang minta maafnya ga ikhlas. Orang tipe ini suka punya maksud terselubung di balik minta maafnya. Contohnya kalo dia minta maaf ke pacar, “Aku minta maaf, aku udah berubah, gak ngulangin kesalahan kaya dulu lagi.” Supaya ga diputusin sama si pacar, padahal sebulan kemudian juga biasanya kesalahannya diulang, terus minta maaf lagi terus ngulang kesalahan lagi. Terus kaya gitu sampe kiamat.
4. Tipe Arogan
Nah, tipe yang satu ini justru bukan tipe orang yang suka minta maaf. Dia justru selalu bikin orang lain minta maaf ke dia, padahal yang punya banyak salah itu dianya sendiri. Kalo ketemu orang yang satu ini pas lagi di jalan, sambil sok-sok ngerangkul, pasti dia bilang, “Lo banyak salah, minta maaf ke gue!” kalian bales aja dia dengan pura-pura amnesia sambil ngeluarin busa dari mulut kaya orang ayan, “Lo siapa?”
Kamu paling sering nemuin yang minta maap tipe yang mana nih?
Thank you NYUNYU :)