multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Google Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia

Google Doodle peringati Hari Kemerdekaan Indonesia
Google Doodle peringati Hari Kemerdekaan Indonesia

VIVAnews - Mesin pencari paling unggul saat ini, Google, memasang Doodle atau gambar tematis Hari Kemerdekaan Indonesia di laman muka www.google.co.id. Gambar yang dipasang bertema lomba makan kerupuk dan lomba balap karung.

Begitu doodle ini diklik, pembaca langsung diarahkan ke halaman pencarian "Hari Kemerdekaan Indonesia." Pada halaman pertama indeks, muncul sejumlah berita dan halaman Wikipedia yang menjelaskan soal Hari Kemerdekaan Indonesia.

67 tahun lalu, pada Jumat, 17 Agustus 1945 Tahun Masehi, atau 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, Proklamasi Kemerdekaan  dibacakan oleh Soekarno yang didampingi oleh Mohammad Hatta di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat. Hari ini kemudian disebut sebagai Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Saat ini, setiap tanggal 17 Agustus, selalu dilakukan upacara kenaikan bendera dan penurunan bendera merah putih di Istana Negara. Sementara di masyarakat, perayaan selalu diwarnai dengan sejumlah lomba misal lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk dan lomba balap karung.

sumber:viva.co.id

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive