multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Sejarah Sepatu Converse All Star


http://www1.pictures.zimbio.com/mp/bOYNNihuCiml.jpg

Sejarah


The Converse Rubber Company dibuka untuk bisnis pada tahun 1908 oleh Marquis M. Converse, di Massachusetts. Marquis berada di usia 30-an dan memiliki beberapa pengalaman sebelumnya sebagai manajer di sebuah perusahaan manufaktur alas kaki. Awalnya, Converse hanya membuat galoshes dan sepatu musiman. Sembilan tahun kemudian, bagaimanapun, mereka memutuskan untuk membuat sepatu atletik sehingga mereka bisa memiliki produksi terus-menerus sepanjang tahun. Seperti basket tumbuh dalam popularitasnya, Perusahaan Converse ingin menyediakan para pemain dengan sepatu basket yang baik untuk menemani olahraga mereka. The Converse All Stars adalah produksi massal pertama sepatu basket di Amerika. Sebagai pemain basket SMA di Indiana, Chuck Taylor mulai memakai Converse All Stars dan menjadi sangat menggilai mereka.

Sepatu itu tidak terlalu populer sampai Chuck Taylor diadopsi mereka sebagai sepatu pilihan. Ia terkesan dengan desain sehingga ia menjadi salesman terkemuka di sepatu itu. Setelah Chuck Taylor dipekerjakan oleh Corporation Converse, ia menyarankan cara baru untuk menjahit sepatu bersama-sama memberikan dukungan lebih tetapi juga fleksibilitas. Dia juga menyarankan untuk menambahkan patch untuk nama merek. Ketika saran Chuck membuktikan diri yang memadai, sepatu punya nama saat ini dan tanda tangan Chuck Taylor di pergelangan kaki yang All Stars patch. Pada awalnya sepatu itu hanya dalam nada bumi dengan trim hitam, tetapi pada tahun 1920 mereka datang dalam kanvas hitam atau gaya kulit.

Perubahan yang lain adalah beralih ke nonslip sol. Meskipun hitam klasik yang paling populer, Chuck Taylor sendiri dikenal lebih suka tidak dikelantang putih tinggi puncak (dikenal pada zamannya sebagai hanya "putih"). The Converse segera memiliki liga sendiri industri mereka di mana Chuck adalah pelatih serta salah satu pemain. Chuck Taylor melakukan perjalanan sepanjang waktu mempromosikan dan advertizing sepatu dan menjalankan klinik basket. Seperti popularitas Chuck naik, meraih lebih banyak kesempatan untuk membuat tema yang luas dan desain. Pada tahun 1930-an, Chuck dirancang puncak tinggi putih dengan biru dan merah trim untuk Olimpiade 1936 (bola basket tahun pertama menjadi Sport Olimpiade). Chuck Taylor juga berhasil menjadi konsultan kebugaran tentara selama Perang Dunia II. Segera setelah itu, puncak tinggi putih menjadi "resmi" sepatu untuk angkatan bersenjata Amerika Serikat. Kemudian pada tahun 1957 atas rendah All Stars diciptakan untuk terlihat lebih kasual.

http://img600.imageshack.us/img600/492/marquismconverse.jpghttp://img189.imageshack.us/img189/6285/chucktaylorautograph.jpg
Marquis M. Converse dan Chuck Taylor

Konsumen menuntut lebih beragam dari sepatu - khususnya yang berkaitan dengan warna untuk pertandingan tim basket - begitu berwarna dan bermotif tali sepatu menjadi populer untuk melengkapi dua warna, hitam dan putih, tersedia sebelum 1966. Setelah itu, warna yang lebih dan gaya menjadi tersedia. Low-top atau "Oxford", tinggi-top, dan kemudian lutut-tinggi, versi diproduksi. Lebih banyak bahan ditawarkan untuk pembangunan, termasuk kulit, suede, vinyl, denim, dan rami. Beberapa versi dari sepatu yang ditawarkan tanpa tali, mengangkat bukan oleh elastis. Ini versi baru dari sepatu juga co-dirancang oleh Chuck Taylor.

Pada tahun 1968 Chuck Taylor pergi ke Basketball Hall of Fame. Hanya setahun kemudian, Chuck Taylor meninggal karena serangan jantung di Florida. Sebuah biografi penuh Chuck Taylor diterbitkan oleh Indiana University Press Maret 2006 dengan judul Chuck Taylor, All Star: Kisah Sejati Manusia Balik Athletic Paling Populer Sepatu dalam Sejarah, dengan kata pengantar oleh pelatih bola basket universitas pensiun Dean Smith . Selama tahun 1970-an dan 1980-an, Converse All Stars menjadi sangat modis. Bahkan orang dewasa yang telah dewasa mengenakan mereka, menolak untuk memberikan mereka. Sepatu yang menjadi bagian dari gerakan hippie disertai oleh musisi dan band mereka. Kaum hippies sering memakai sepatu sebagai mismatch untuk mempromosikan individualitas mereka. Converse All Stars tidak lagi hanya sepatu basket, tapi juga sepatu untuk pakaian santai lagi yang mulai untuk mewakili pemberontakan dan kebebasan.

Selama akhir 1980-an dan 1990-an, Converse All Stars menjadi kurang populer, dengan demikian, konsumen mulai memakai Nike dan perusahaan sepatu lainnya mulai menjadi lebih terkenal. Perusahaan Converse berusaha untuk melawan dengan membuat lebih banyak varietas dalam All Stars dan gaya yang berbeda. Mereka mencoba membuat sepatu lebih membungkuk untuk kelompok usia tertentu. Sayangnya, bisnis Converse terus menurun dan banyak orang berhenti membeli mereka. Converse menolak hanya meninggalkan perusahaan mereka mapan sehingga mereka memutuskan untuk menjualnya ke saingan mereka. Ketika Converse dibeli oleh Nike pada tahun 2003 dan operasi dipindahkan dari Amerika Serikat ke luar negeri, di Asia, desain melihat beberapa perubahan. Kain untuk waktu yang singkat ada 2-lapis lagi kapas kanvas tapi 1-ply "tekstil" dan banyak pemakai melihat pola yang berbeda dipakai. Karena keluhan ini sepatu sekali lagi diproduksi dengan desain lapisan kembar kanvas mulai kadang antara 2005-2009. Perubahan ini menyebabkan sekitar Kenaikan sebesar $ 5 di seluruh merek sepatu dari sekitar $ 40 sampai $ 45 masing-masing.


Sejarah Perusahaan:

Converse Inc adalah produsen alas kaki atletik terbesar di Amerika Serikat, memproduksi sekitar 8,4 juta pasang sepatu dalam negeri pada tahun 1998. Hal ini memiliki dan mengoperasikan fasilitas manufaktur di Lumberton, North Carolina, di mana ia menghasilkan mayoritas asli atletik, dan sewa pabrik di Mission, Texas dan Reynosa, Meksiko. Sepatu basket Converse All-Star adalah yang pertama di industri alas kaki atletik, dan awal 1990-an, lebih dari 500 juta pasang, di lebih dari 56 warna dan gaya, telah dijual di lebih dari 90 negara di seluruh dunia. Selain itu, perusahaan telah melakukan diversifikasi ke produk-produk karet bervariasi, pakaian olahraga, dan garis-garis penuh sepatu olahraga untuk tenis, pelatihan silang, olahraga tim, berlari, berjalan, dan rekreasi anak-anak.

1908: Perusahaan ini didirikan sebagai Converse Rubber Co
1917: memperkenalkan Converse All Star, salah satu sepatu pertama di dunia basket.
1929: Converse Rubber Co jatuh ke dalam kebangkrutan.
1972: Converse dibeli oleh Corporation Eltra dan memperoleh pembagian alas kaki dari BF Goodrich Co
1979: Sekutu Corporation pembelian Converse.
1982: Sekutu Corporation menjual Converse kepada sekelompok manajer senior.
1983: Converse stok tersedia di pasar NASDAQ nasional.
1984: Perusahaan tanda perjanjian dengan Moon-Star Chemical Corp, Mizuno Corp, dan Zett Corp untuk menangani manufaktur, distribusi, dan penjualan sepatu Converse di Jepang.
1985: Perusahaan ini bernama sepatu resmi dari National Basketball Association.
1986: Converse diperoleh oleh Interco Incorporated.
1994: Converse dipisahkan dari Interco pada bulan November.
1999: Converse memperkenalkan Dia: sepatu 01.

Kisah Perjalanan Converse:

1908
Marquis M. Converse membuka Converse Sepatu Karet Perusahaan untuk bisnis.

1910
Converse memproduksi 4.000 sepatu sehari-hari.

1915
bisnis sepatu kanvas Converse tenis naik, dua kali lipat pada 1918.

1917
Converse All Star ini diperkenalkan, sepatu basket kinerja pertama di era Converse.

1918
Charles H. "Chuck" sela Taylor, seorang pemain Semua Amerika sekolah tinggi yang kemudian akan sesuai dengan Celtics asli, Buffalo Jerman dan Akron Firestones, pada pasangan yang pertama Semua Bintang sepatu

1921
Converse Chuck Taylor bergabung, dia menyewa sebagai seorang salesman dan endorser.

1923
Converse Chuck Taylor menambahkan tanda tangan untuk Semua Patch.Converse Star mengkustomisasi sepatu untuk tim basket pertama semua Afrika Amerika, New York Renaissance.

1930
bunga bangsa untuk meningkatkan basket, Converse menjadi sinonim dari basket.

1933
Keluarga Batu aquires perusahaan Converse.

1935
Jack Purcell, juara dunia bulutangkis terkenal, desain sepatu kinerja pengadilan tahan lama.
Chuck menciptakan bola basket modern, jahitan kulit bola kurang dirancang untuk meningkatkan olahraga oleh bouncing lebih benar.

1936
Basket dimainkan untuk pertama kalinya sebagai olahraga resmi Olimpiade.

1942
olahraga Converse perubahan produksi dan mulai memproduksi A6 Flying Boot, yang digunakan oleh kelompok Angkatan Darat seluruh US Air.
1949
Asosiasi Bola Basket Amerika dan Liga Nasional untuk bergabung menjadi NBA.

1962
Converse mengembangkan versi berpotongan rendah dari yang All Star, yang disebut "Oxford".

1966
Converse mulai menambahkan pilihan warna pada "dasar hitam dan putih" sepatu Chuck Taylor All Star basket.

1968
Chuck mendapatkan tempat di Naismith Basketball Hall of Fame.

1971
Ths keluarga Stone menjual Converse ke Perusahaan Corporation Eltra.

1974
Converse memperkenalkan "Satu Bintang", sepatu kinerja rendah-potong untuk basket.

1976
Julius Erving mendukung Converse.

1981
Converse mengembangkan laboratorium pertama di industri biomekanik.

1984
Converse adalah sponsor resmi Olimpiade 1984.

1985
investasi Converse lunas, ketika disajikan laboratorium biomekanika tinggi bantalan teknologi sistem pertama.
Tahun-tahun kemudian Converse mulai tenggelam.

1986
Converse meluncurkan "The Weapon" sepatu basket. Juga diproduksi di banyak skema warna untuk menyesuaikan warna tim tim bola basket, telah tersedia di kedua tinggi dan rendah atas varietas dipotong.

1996
Menghasilkan 5.200.000 pasang sepatu di Amerika Serikat.

1997
Mengumumkan bahwa lebih dari 550 juta pasang "Chuck Taylor" All Star sepatu dihasilkan; percaya catatan industri. Menghasilkan 7.500.000 pasang sepatu di Amerika Serikat.

2001
Penjualan menjatuhkan dan perusahaan dipaksa untuk mengajukan kebangkrutan.
Pabrik di Amerika Serikat menutup, dan karena itu manufaktur di Amerika Serikat tidak mungkin lagi.
April - Perubahan kepemilikan dari publik ke tangan swasta; $ 117.000.000 yang dibayarkan kepada pengadilan kebangkrutan terhadap utang mereka. Juli - Pertama "Chuck Taylor" All Star sepatu yang dibuat di Indonesia tiba di Amerika Serikat.

2003
Nike membuat tawaran untuk membeli Converse untuk jumlah $ 305.000.000, dan sukses, mengubah Nike ke pemilik Converse.

sumber : kaskus

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive