multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Cara Jitu Meningkatkan Daya Ingat

Tips Meningkatkan Daya Ingat

http://aneka-wacana.blogspot.com - Meningkatkan daya ingat pada otak kita memang terasa sulit bagi anda yang tidak terbiasa dengan kegiatan-kegiatan yang dapat memacu otak untuk cekatan dalam menyimpan informasi. Faktor umur bukan merupakan salah satu halangan bagi anda yang ingin memiliki daya ingat yang tinggi. Jika anda melakukan cara-cara berikut ini dengan teratur, meskipun umur anda sudah tidak muda lagi pastinya daya ingat anda jauh lebih baik.

Tips dan cara-cara berikut ini bisa di terapkan pada anak-anak maupun orang yang sudah dewasa. Berikut beberapa tips dan cara untuk meningkatkan Daya Ingat :

  1. Usahakan melakukan olahraga yang cukup karena dengan berolahraga secara rutin akan dapat melancarkan aliran nutrisi yang menuju ke otak sehingga kinerja daya ingat otak akan semakin baik.
  2. Istirahat yang cukup merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh untuk kinerja daya ingat otak. Karena ketika kita beristirahat, otak akan merekam kembali informasi atau kejadian ketika kita sebelum tidur.
  3. Gunakan catatan kecil atau gambar untuk mengingat sesuatu yang penting. Hal ini sangat baik diterapkan untuk anak kecil karena dengan membuat catatan kecil atau gambar, kita kan mudah mengingat sesuatu yang sering kita lupakan.
  4. Sesering mungkin untuk membaca, baik membaca majalah ataupun buku karena dengan banyak membaca otak kita terlatih dan dapat meringankan stress.
  5. Konsumsi makanan yang dapat meningkatkan daya ingat otak seperti salmon dan telur, serta buah-buahan yang segar sangat baik bagi otak kita.
  6. Ketika waktu senggang, usahakan melakukan kegiatan yang dapat melatih otak untuk mengingat. Misalnya mengisi teka-teki silang.
Itulah tadi Tips dan Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak, semoga bermanfaat !!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive