multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Ukuran Lapangan Sepak Bola

Ukuran Lapangan Sepak Bola kebangetan jika anda pengemar bola tapi tidak tahu berapa Ukuran Lapangan Sepak Bola. Tapi Ngapp kali ini Dhono-wareh akan share berapa ukuran lapangan sepak bola

Sepak bola menjadi olah raga paling popular di dunia dan banyak juga fans dan penggemarnya munkin karena permainan nya yang di mainkan banyak orang dan tidak banyak aturan sepak bola simple semua orang bisa dan tahu. nahh bagi anda yang mugkin penggemar bola tapi belum tahu ukuran lapangan sepak bola internasional atau pun anda akan membikin lapangan sendiri untuk sepak bola berikut adalah sedikit informasi ukuran bola sepak bola

Ukuran Lapangan Sepak Bola (FIFA)


(gambar dan ukuran lapangan sepak bola)
Panjang
Panjang lapangan sepak bola antara 90 meter (minimal) sampai 120 meter (maksimal).
Lebar
Lebar lapangan sepak bola antara 45 meter (minimal) sampai 90 meter (maksimal).
Bentuk
Lapangan sepak bola berbentuk persegi panjang, dengan perbandingan panjang dan lebar sama dengan dua banding satu (P x L = 2:1), atau kurang sedikit. Sebagai contoh, misalnya panjang lapangan sepak bola tersebut adalah 90 meter, maka  lebarnya harus berkisar 45 meter atau tidak lebih dari 55 meter.
Garis Lingkaran Tengah (Kick Off Area)
Garis tengah lapangan sepak bola berdiameter 9,15 meter. Garis lingkaran tersebut berada tepat di tengah lapangan. Di tengah lingkaran tersebut terdapat titik yang digunakan pemain untuk memulai kick off.
Itulah ukuran lapangan sepak bola yang sesuai dengan standar FIFA. Apakah lapangan di sekitar Anda sudah sesuai dengan aturan resmi FIFA?
Area/ Kotak Penalti
Kotak penalti adalah area penjaga gawang bebas menyentuh bola dengan tangan. Kotak penalti adalah daerah rawan. Jika pemain lawan dilanggar dalam kotak penaltinya sendiri, maka tim lawan akan mendapat hadiah penalti, yaitu tentangan bebas berjarak 11 meter.
Pemain penendang hanya akan berhadapan dengan seorang penjaga gawang. Ada dua kotak penalti dalam lapangan sepak bola, yaitu:
kotak penalti besar (18-yard box)
Kotak penalti besar adalah area rawan, karena jika pemain lawan dilanggar dalam kotak penaltinya sendiri, maka tim lawan akan mendapat hadiah penalti. Panjangnya adalah 40-45 meter dengan lebar 16-19 meter.
kotak penalti kecil (6-yard box)
Kotak penalti kecil adalah area penjaga gawang yang mempunyai kekuasaan mutlak dan tidak boleh diganggu oleh pemain lawan. Kotak penalti kecil ini berada dalam kotak penalti besar dan berbentuk persegi panjang. Ukurannya adalah panjang 18 meter dengan lebar 5,5 meter.
Ukuran Gawang
Gawang dalam permainan sepak bola berbentuk persegi panjang dengan perbandingan 3:2. Ukuran ideal yang dilansir FIFA adalah lebarnya 7,3 meter dengan tinggi 2,4 meter.

Diatas termasuk sama dengan ukuran lapangan sepak bola nasional karena sudah standar FIFA

Sekarang Banyak sekali Lapangan sepak bola Mini seperti Futsal  nahh untuk yang satu ini sudah pernah saya share sebelumnya ukuran lapangan sepak bola mini futsal adalah sarana olah raga paling popular saat Ini karena jaman sekarang minimnya lahan untuk bermain bola sehingga futsal adalah alternatif yang bisa sebagai sarana olah raga.




TAG: peraturan sepak bola ukuran lapangan volley ball ukuran lapangan basket Ukuran Lapangan Tenis Meja Standar Aturan Permainan Olah Raga Bola Basket ukuran gawang, lapangan futsal standar internasional, kotak pinalti futsal, gambar gawang sepak bola, ukuran standart futsal

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive