Tutorial Photoshop Belajar Mewarnai Dengan Gradien Map


Mewarnai atau mengganti warna dari sebuah foto emang asik.. dan banyak sekali teknik yang digunakan untuk mewarnai sebuah foto.. salah satu nya dengan gradient map..
Buka file foto yang mau diedit.. saya pake foto cewek yang mirip sama istri saya yang lagi pose di deket rumah yang mirip rumah adat Jepang.. hehehe.. (ngikutin trend mirip – padahal itu emang istri saya beneran. :p)

Klik new fill or adjustment layer > pilih Black and White untuk merubah foto jadi hitam putih..
kenapa hitam putih doang kok pake tool add new fill ? itu nanti buat perbandingan hasil nya.. baiknya pake efek hitam putih apa enggak.. nanti deh diliat yah..

Klik lagi add new fill or adjustment layer lalu pilih Gradient Map

Klik gradient picker .. nanti muncul windows baru berjudul gradient editor..

Untuk mengubah warna gradient .. klik color stop sebelah kiri.. grus ganti warna nya.. – petunjuk ada di gambar

Ganti warna untuk color stop sebelah kanan..caranya sama dengan diatas..

Sekarang buat gradient stop yang baru di tengah-tengah..
klik bagian bawah gradient slider nya..trus warnain seperti cara di atas..

hasil gradient mapping

Klik Ok..
Ubah Layer effect menjadi Soft Light

Hasilnya :

Sekarang matiin layer black and white nya.. kita coba tanpa black and white..

dan hasilnya :

terserah mau pilih yang mana.. yang jelas keduanya memiliki warna yang berbeda dengan gambar asli nya

sumber

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...