multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Puisi Perpisahan Sekolah

Puisi Perpisahan Sekolah SD SMP SMAPuisi Perpisahan Sekolah SD SMP SMA. berikut ini puisi yang saya kutip dari blog, nahhh silahkan bagi yang butuh Inspirasi MEmbuat puisi untuk di bacakan di acara perpusahan sekolah nanti berikut ini Puisi perpisahan sekolah untuk anda

Puisi Perpisahan Sekolah I

Ingat bagaimana aku melangkah pergi,
Pada kaki kecil, hari sekolah pertama ku?
Dengan tangan mungil aku melambaikan tangan,
Dan aku melihat air mata di sudut mata Anda.
Tapi kau berani dan begitu juga aku
Kami berdua berusaha keras untuk tidak menangis.

kaki kecilku membawaku ke sekolah.
Aku ingat Anda berkata, “Sekarang taat aturan setiap saat!”
tangan-tangan kecil saya membuka pintu sekolah
Di mana-mana Aku melihat, ada anak-anak berlimpah.
Aku pergi ke lorong ke merah besar “K”.
Ada Mrs.Laura untuk menunjukkan jalan.

Kami membuat keluarga besar, bersama Mrs.Laura

Dengan keluarga ini besar, kami harus saling membantu.
Saya sudah berusaha keras untuk mendengarkan sepanjang tahun.
Jadi ketika saya di kelas pertama, saya akan tidak perlu takut.

Otot-otot di tangan saya sekarang jauh lebih kuat.
Dan bahkan kaki saya terlihat jauh lebih lama.

Pada hari terakhir sekolah, seperti yang kita semua selamat tinggal gelombang,
Apakah Anda s’pose Mrs.Laura akan memiliki air mata di matanya?
Ini benar-benar telah menjadi tahun ajaran bahagia.
Dan jika bukan karena Anda, Mom dan Dad,
Saya tidak akan ada di sini!
Good bye my mom & Dad…Love you All




Contoh Pidato Perpisahan SMP belar di sekolah
Puisi Perpisahan Sekolah II

Setiap pagi hingga siang hari
'Ku habiskan waktu mudaku di sekolah ini
Belajar huruf dan angak penuh arti
Matematika, Kimia, Fisika, hingga Biologi
Ekonomi, Geografi, Antropologi, hingga Sosiologi

Sesaat setelah ini
'Tak 'kan 'ku temui lagi sosok tegas penuh wibawa
Guru-guruku yang tanpa lelah menanggung beban masa depan kita
Sosok pahlawan, dengan semangat perjuangan '45 mencoba membagikan ilmunya
Sosok motivator, yang setiap saat seolah berpetuah "Terus semangat dan gapai cita-cita"

Sesaat setelah ini
'Tak 'kan 'ku temui lagi sosok riang penuh canda
Sahabat-sahabatku tercinta
'Tak 'kan 'ku temui lagi sosok sopan penuh iba
Penjaga gerbang, petugas kebersihan, hingga ibu kantin kafetaria

Perpisahan ini sangat berat 'ku ungkapkan
Kelu sudah bibir ini terucapkan
Namun, jangan pernah menangis
Hingga hatiku terasa teriris
Karena suatu saat nanti
Kita pasti bertemu kembali

Selamat jalan,
Rambu lalu lintas kehidupan masih panjang 'tuk kita lewati
Tetap semangat, kuat, dan genggam erat
Menuntut ilmu dengan giat
Harumkan nama bangsa dan negara suatu saat...




Contoh Pidato Kelulusan Perpisahan


SAJAK PAMITAN
Diakhir suatu masa ini
Teriring doa puji syukur pada Illahi
Perkenankan kami mohon diri
Kepadamu
Yang tercinta bapak dan ibu guruku
Dengan gemuruh haru
maaf kami mohonkan
Dengan gemuruh haru
terimakasih kami ucapkan
Serangkai wejang dan harapanmu
diserentang waktu
Akan kuukir di pualam kalbu
Menjadi dayung perahu cita-ku
Mengarungi hamparan samodra harapan
menuju pulau impian
Dikesempatan pamitanku ini
Ijinkan kuberpesan pada adik-adik yang kusayangi
Belajarlah dengan giat
Patuhlah pada nasihat
Turuti tata tertib sekolah dengan taat
Jaga kerukunan teman dan sahabat
agar prestasi terus meningkat
Semoga jayalah selalu sekolahku
Tempat bertahun mereguk ilmu
Seluruh kenangan indah bersamamu
Takkan pernah terlupakan sepanjang waktu
Selamat tinggal tercinta guru-guruku
Selamat tinggal terkasih adik-adikku
Selamat tinggal sekolahku.
Sat Siswonirmolo, 080609
SAJAK SELAMAT JALAN
Dengan sejuta rasa haru dan bangga
Walau sungguh berat tiada tara
Tapi lantaran masa tlah tiba
Ada jumpa pasti ada pisahnya
Hari ini aku mengantarmu
Sampai kegerbang sekolah
Tak usah hiraukan lambaian tanganku
Tetaplah terus maju melangkah
Masa depan penuh harapan menantimu
Diesok hari nan cerah
Kakak adalah kebanggaan bagi adik
Dambaku pada kakak-kakakku
Jadilah Alumni
yang selalu santun dalam prilaku
Unggul dalam prestasi
Ingatlah selalu adik dan sekolahmu
Jalinlah silaturrahmi dilain waktu
Meski kita bukan seayah seibu
Sekolah tlah jadikan kita sodara seguru
Selamat jalan kakak-kakakku
Doa dan harapan bahagia
mengiring disetiap langkahmu
________________________________________________________________________________________

Matahari
by : Ainul Hidayat

musuh sekaligus guruku dikemudian hari

sebelum aku menjadi kepompong
aku sadar kau selalu hadir dalam pencarianku
di pagi hari kau mata-matai aku dibalik mega mendungmu
di siang hari kau tepatkan bayang lamunanku menjadi satu titik dengan tubuhku
di soreh hari kau kirimkan senja merah sebagai pendeteksi lamunanku dalam remang sunyi
di malam hari……
kukira kau tak berani
aku berfikir kau hanya hebat saat syuruk hingga maghrib
aku salah lagi
kau malah lebih berbahaya
kau pagari aku dengan mantra mahabah agar aku takluk terbuai kebesaran namamu yang tersembunyi
kau buat aku tak berdaya menopang sebonggol mimpi hijau

————————
biarlah
sekarang aku hanya ingin menjadi kepompong tua
————————
kudengar sebuah berita dari angin malam
angin yang keluar dari artesis sahri

Semoga Puisi Perpisahan Sekolah ini bermanfaat.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive