multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Mengatasi Virus HQ Video di Facebook



Mengatasi Virus HQ Video di Facebook

Facebook sering sekali diserang malware, tapi virus yang ini benar-benar amat jaim. Dia mampu berkembang biak melalui daftar kontak teman tanpa diketahui. Entah sudah berapa juta facebooker yang sudah menjadi korbannya.
Sebenarnya virus fb jenis ini sudah berhasil ‘dijinakkan’ oleh facebook. Tahun 2010 dulu mungkin anda juga pernah mendapati virus yg menyebar lewat aplikasi fb dengan judul ‘Optical illusion [HQ]‘.
Sekarang malah muncul varian2 baru dari virus semacam itu, yg masih sering ‘mampir’ di wall fb kita.
Virus ini disebarkan dengan cara menampilkan tautan dinding “[Nama Anda], this is without doubt the sexiest video ever :p:-P:-P dengan gambar bokong wanita sexy yang sekilas terlihat seperti file video. Jika tautan atau gambar tersebut di’klik, maka aplikasi jaim itu akan menginstalasi dirinya secara ilegal dan akan menyebar mengunjungi semua teman fb anda !
Cara termudah menghindari virus ini adalah dng tidak meng’klik tautan/ gambar/ ‘Like’ dari link dengan ciri-ciri diatas sekalipun itu ‘seperti’ dikirim oleh teman fb yg anda kenal. Jangan pula tergiur dng gambar bokong sexy’nya !
:-P
Bagaimana jika sudah terlanjur klik n terjangkit virus tersebut ? Caranya adalah harus melakukan uninstall aplikasi tersebut.
- Login pada account fb anda
- Klik [Account] pada bagian kanan atas layar fb.
- Laku pilih [Application Settings]. Akan terbuka layar ‘Application Settings – Recently Used’
- Arahkan mouse pada tanda silang [X] di aplikasi yg bernama ‘HQ Video’
- Klik tombol REMOVE yang muncul pada jendela konfirmasi.
- Lakukan refresh pada browser anda.
- Cekidot … n pastikan apakah aplikasi ‘HQ Video’ sudah lenyap dari daftar aplikasi fb anda.
WASPADALAH, hampir semua virus / malware yang menyerang situs-situs jejaring sosial dipakai si pembuat untuk mencuri data-data pribadi penggunanya.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive