multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Mengapa Seseorang Bisa Rentan Terserang Flu

Mengapa Seseorang Bisa Rentan Terserang Flu
Flu
Artikel Informasi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Mengapa Seseorang Bisa Rentan Terserang Flu - Sebuah penelitian tentang genetic biasasnya dapat menjelaskan bagaima flu mampu membuat seseorang jatuh sakit atau mampu menyebabkan kematian, padah beberapa orang yang terserang flu yang sama hanya merasa gejala biasa seperti demam, flu, hidung tersumbat, atau batuk dan bersin.

Salah satu penelitian yang diangkat dalam Nature on Sunday, beberapa ahli dari Amerika Serikat dan Inggris menyatakan telah mendapatkan gen pada manusia yang bisa mengakibatkan orang-orang tentu menjadi lebih mudah terserang atau terinvasi dibandingkan dengan yang lainnya.

Penelitian ini dapat membantu mengungkapkan bagaimana selama wabah flu burung juga flu H5N1 yang terjadi pada tahun 2009-2010 lalu. Beberapa masyarakat yang terinfeksi hanya menunjukkan gejala flu biasa, namun beberapa orang menunjukkan gejala berat bahkan dapat mengakibatkan kematian.

Ke depan, hasil temuan ini akan sangat membantu tenaga kesehatan dalam menganalisa para penderita flu dan bisa menghasilkan diagnosa dan mana masalah yang harus diprioritaskan sehingga program pengobatan bisa berjalan lebih baik.

Hasil penelitian ini juga akan sangat membantu dalam pengembangan vaksin termasuk obat-obatan untuk mengatasi virus flu yang terus berkembang menjadi lebih mematikan.

Beberapa peneliti yang saat itu menjelaskan gen tersebut nantinya akan menjadi ujung tombah dalam melawan virus flu, gen tersebut diberi nama “ITFITM3”.

saat “IFITM3” memiliki koloni yang banyak, proses menyebar virus ini di area paru menjadi melambat. Tetapi saat jumlah “ITFITM3” lebih sedikit maka kemampuannya akan lebih tinggi dalam menginvasi untuk menimbulkan gejala penyakit lebih parah.

Penderita dengan jenis tertentu dari “ITFITM3” umumnya dirujuk ke rumah sakita ketika terinfeksi virus flu dari pada penderita jenis virus lainnya.

Seorang peneliti menyatakan, hasil temuan ini sangat penting untuk orang yang terinfeksi jenis ini dan meyakini bahwa kekuatan imunitas mereka bisa menurun terhadap infeksi tertentu.

“Semakin banyak belajar mengenai dunia genetik terhadap kerentanan virus, maka kita akam mampu mengambil langcah preventif yang benar, seperti pembuatan vaksin sebagai pencegahan infeksi.” Kata seorang peneliti - Mengapa Seseorang Bisa Rentan Terserang Flu.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive