Efek Buruk Berlama-lama di Depan Komputer

BAGI Anda yang kerap menggunakan komputer dalam jangka waktu lama. Ada baiknya Anda perhatikan informasi penting berikut ini, seperti yang dikutip dari Boldsky. Jangan sampai penggunaan perangkat elektronik yang satu ini menyumbangkan bahaya bagi kesehatan meski keberadaannya kian dibutuhkan.

1. Berlama-lama duduk di depan komputer apalagi dengan posisi yang tidak tepat akan memicu cepat kelelahan, nyeri dan pegal pada bahu, leher, maupun pinggang.

2. Kecenderungan membungkuk menyebabkan gangguan pada bentuk postur tubuh. Hal yang lebih berbahaya lainnya yaitu, tulang belakang melengkung ke depan sehingga membentuk mirip huruf C, karena tekanan saat membungkuk yang berlebihan.

3. Jika Anda mengoperasikan komputer selama 8 jam perhari, dapat dipastikan mata akan terasa perih. Hal tersebut merupakan dampak dari penguapan air mata yang meningkat atau berkurangnya produksi air mata akibat lamanya menatap layar monitor.

4. Jari tangan akan kaku. Hal tersebut biasa disebut sebagai trigger finger yang merupakan kondisi akibat kondisi jari tangan yang menekuk dalam waktu yang lama, dan terkadang tidak dapat diluruskan secara spontan. Hal tersebut merupakan efek dari longgranya urat jari sehingga kehilangan fleksibilitas dan pada akhirnya akan membuat otot jari menjadi kaku.
 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...