multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Contoh Susunan Acara Ulang Tahun Sekolah

Berikut adalah Contoh susunan acara ulang tahun sekolah sebagai contoh saja yang kiranya membantu anda jika mendapatkan tugas untuk menjadi panitia acara HUT sekolah anda.anda bisa mencontoh susunan acara Hari ulang tahun sekolah smp dibawah ini dengan sedikit modifikasi sesuaikan dengan acara sekolah anda semoga sukses acaranya. disini lengkap naskah pidato sambutan Hari ulang tahun sekolah, 


Pentas Seni dalam rangka memperingati Ulang Tahun SMP 1 Wonosobo
yang ke – 50 tahun

Sambutan Pembawa Acara

Assalamualaikum Wr. Wb.

Bapak Kepala Sekolah yang saya hormati, Bapak Ibu guru serta karyawan staff Tata Usaha yang saya hormati pula, serta para hadirin yang dimuliakan.
Puji syukur kehadirat ALLAH SWT yang telah melimpahkan rahmat dan nikmatnya, sehingga kita dapat berkumpul disini tanpa ada halangan suatu apapun. Amin...
Tidak terasa,  50 tahun sudah SMP 1 WONOSOBO mengukir prestasi. Dari sekolah yang biasa menjadi yang luar biasa. Saya berharap mudah – mudahan di Ulang Tahun SMP 1 Wonosobo yang ke- 50 tahun ini SMP 1 dapat mengukir prestasi yang lebih membanggakan dan dapat melahirkan siswa – siswi yang berprestasi seperti dalam visi misi SMP 1 Wonosobo.  
Saya selaku pembawa acara akan membacakan susunan acara Pentas Seni dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun SMP 1 Wonosobo yang ke – 50 tahun .


Susunan Acara Penyelenggaraan Pentas Seni :
                                                                                      
1.     Sambutan ketua Panitia Penyelenggaraan Pentas Seni dalam rangka Ulang Tahun Sekolah oleh Annisa Oksalia Permanadewi .
2.    Sambutan Kepala Sekolah SMP 1 Wonosobo kepada Bapak Danang Ma’ruf, MM , S.Pd .
3.    Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.
4.    Sambutan ketua OSIS SMP 1 Wonosobo .
5.    Pementasan Tari Merak .
6.    Sambutan perwakilan Kelas 7, 8 dan 9 .
7.    Pembacaan Puisi oleh Annisa Oksalia Permanadewi dan Alystha Wuri Anjani .
8.    Menyanyikan Lagu Mars SMP 1 Wonosobo .
9.    Penutupan Acara Pentas Seni .

 ê   Sambutan Ketua Panitia Pentas Seni

Assalamualaikum Wr.Wb.
Yang terhormat bapak kepala sekolah, bapak ibu guru, staff Tata Usaha dan karyawan SMP 1 Wonosobo. Serta teman-teman kelas 7, 8, 9 yang saya sayangi.
Puji syukur kita panjatkan kehadirat  Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmatnya, sehingga kita dapat berkumpul di acara ini dalam rangka Ulang Tahun SMP 1 Wonosobo yang ke-50.
Para hadirin yang berbahagia, selaku panitia kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartispasi sehingga terselenggaranya acara ini mulai dari persiapan, pelaksnaan dan akhir dari acara ini. Baik moril ataupun spiritual semoga acara ini lebih memotivasi kita untuk meningkatkan kreatifitas prestasi dan inovasi untuk lebih baik di tahun-tahun kedepan.
Para hadirin yang berbahagia sebagaimana manusia kekurangan pasti selalu ada,sehingga permohonan maaf kami atas segala kekurangan yang ada pada penyelengaraan pentas seni ini.
Sekian sambutan dari kami panitia pentas seni. Mohon maaf bila ada salah-salah kata. Tak lupa juga saya mengucapkan selamat Ulang Tahun untuk SMP 1 Wonosobo yang ke-50.
Selamat menikmati dan selamat menyaksikan.
Wassalammu’alaikum Wr.Wb.

 ê   Sambutan Kepala Sekolah SMP 1 Wonosobo

Assalamualaikum Wr. Wb.
Kepada Bapak Ibu Guru serta karyawan dan Staff Tata Usaha yang saya hormati dan juga para wali murid yang saya hormati pula. Serta anak – anak ku sekalian siswa kelas 7 , 8 dan 9 yang saya sayangi dan saya banggakan.
Pertama – tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya – Nya kepada kita semua. Sehingga kita dapat berkumpul dalam acara Pentas Seni dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun SMP 1 Wonosobo yang ke- 50 tanpa halangan suatu apapun.
Saya disini  sebagai Kepala Sekolah turut bangga karena dengan acara PENSI ini bisa menggembangkan bakat dan kreatifitas siswa – siswi SMP 1 Wonosobo dan saya juga berterimakasih sekali kepada para panitia penyelenggara Pentas Seni ini karena  acara ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar.
Dengan usia SMP 1 Wonosobo yang telah menginjak umur 50 tahun ini saya berharap mudah – mudahan SMP 1 Wonosobo  dapat melahirkan siswa - siswi yang membanggakan dan juga berprestasi. Saya juga berharap agar acara ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya untuk memeriahkan Ulang Tahun SMP 1 Wonosobo.
Sekiranya hanya cukup sekian yang dapat saya sampaikan, termikasih atas perhatiannya . Mohon maaf jika ada tutur kata yang kurang berkenan.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 ê   Sambutan dari Ketua OSIS SMP 1 Wonosobo

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Bapak Kepala Sekolah yang saya hormati, Bapak Ibu guru dan karyawan staff Tata Usaha yang saya hormati pula, serta teman – teman yang saya cintai.
Puji syukur kehadirat ALLAH SWT yang telah melimpahkan rahmat dan nikmatnya, sehingga kita dapat berkumpul disini tanpa ada halangan suatu apapun. Amin...
Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Kepala Sekolah, Dewan Guru, dan segenap Karyawan yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Serta kepada para panitia penyelenggara acara ini karena sudah bekerja keras demi kelancaran acara ini. Tak lupa pula kepada siswa – siswi SMP 1 WONOSOBO yang telah berpartisipasi dalam acara ini.
Para hadirin yang terhormat, saya selaku ketua OSIS berharap agar acara ini terselenggara dengan baik dan mudah – mudahan dapat dilaksanakan setiap tahunnya. Sebagai ajang kreatifitas para siswa untuk semakin berkarya dalam ajang seni. Saya juga berharap dalam Ulang Tahun SMP 1 yang ke – 50 tahun ini mudah – mudahan dapat lebih maju,sukses dan terus dapat berkarya.
Demikian yang dapat saya sampaikan mudah mudahan acara ini bisa terselenggara dengan sukses sampai di penghujung acara, akhir kata mohon maaf yang setulus- tulusnya atas segala kesalahan dan kekhilafannya.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

ê   Sambutan dari perwakilan kelas 7 , 8 dan 9

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Alhamdulilah hirobil ‘alamin wabihi nasta’inu ‘ala umuridunya wa diin wa sholatu wassalamu ‘ala asrofil anbiai wal mursalin wa ‘ala alihi washakhbihi ajma’in ama ba’du.

Yth. Bapak Kepala Sekolah SMP N 1 Wonosobo
Yth. Bapak/Ibu guru SMP N 1 Wonosobo

Yth. Karyawan
Staf Tata Usaha SMP N 1 Wonosobo, serta teman -  teman yang saya sayangi.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Yang telah memberi nikmat dan karunia-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat wal afiat.
Saya mewakili teman teman kelas 7 , 8 dan 9 untuk menyampaikan beberapa hal : Yang pertama saya sampaikan terima kasih yang setulus- tulusnya kepada Bapak Kepala Sekolah, Dewan Guru, dan segenap Karyawan yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Tidak lupa pula saya sampaikan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada semua panitia yang telah bekerja keras sehingga acara pada hari ini bisa terselenggara sesuai dengan yang kita harapkan, tanpa bekerja keras dan bersama- sama, mustahil kegiatan ini bisa terselenggara dengan lancar. Oleh karena itu marilah kebersamaan yang sudah terjalin ini kita pupuk dan kita pelihara dalam kegiatan- kegiatan yang lainnya. Terimakasih pula saya sampaikan kepada siswa- siswi SMP N 1 Wonosobo atas partisipasinya dalam kegiatan ini.
Hadirin yang terhormat, kami menwakili teman- teman sangat berharap mudah mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya dengan harapan agar dapat menjadi ajang kreatifitas khususnya dalam bidang seni siswa - siswi SMP kita tercinta dan SMP kita tetap dapat maju dan sukses.
Demikian yang dapat saya sampaikan mudah mudahan acara ini bisa terselenggara dengan sukses sampai di penghujung acara, akhir kata mohon maaf yang setulus- tulusnya atas segala kesalahan dan kekhilafannya.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb


ê   Pembacaan Puisi


 “ Sekolahku Cahaya Ilmuku “

Berbagai tunas bangsa kau cerdaskan
Bermacam kebodohan pula kau hapuskan
Kau lah sumber cahaya ilmu abadi
Sampai kapanpun takkan  pernah mati

Sekolahku kau kan ku rangkai dilubuk hati
Menjaga nama baikmu adalah janji suci
Terang cahayamu ku telusuri walau jalan berduri
Tetesan ilmumu membentuk kepribadian yang hakiki

Lentera hati mendo’akan pengapdianmu
Menembuskan cakrawala kehidupan tanpa batas
Semoga langkahmu semakin lebih baik
Sebuah ucapan “ulang tahun” ku persembahkan untuk sekolahku

  ê   Penutup Acara

Terimakasih kepada para hadirin atas perhatiannya dan partisipasinya, saya selaku pembawa acara meminta maaf jika ada tutur kata yang kurang berkenan di hati para hadirin.
“ Sampai jumpa di acara Pentas Seni tahun depan “
Wassalamu’alaikum Wr. Wb



Sumber:http://eksissmpn1wsb.blogspot.com/2012/02/membawakan-acara-hut-sekolah.html



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive