multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Cara Berpikir Mempengaruhi Kemampuan Pengelihatan

Cara Berpikir Mempengaruhi Kemampuan Pengelihatan
Berpikir Positif
Artikel Informasi Kesehatan Ibu dan Anak Cara Berpikir Mempengaruhi Kemampuan Pengelihatan - Apakah Anda termasuk orang yang mengalami sedikit kesulitan dalam membaca rambu-rambu lalu lintas di jalan raya? Jika Anda termasuk kelompok orang tersebut, ada studi yang akan memberi alasan terjadinya hal tersebut melalui penelitian yang mengaitkan antara penglihatan dengan pola pikir Anda.

Studi mengenai hal ini dilakukan beberapa tahap. Penelitian tahap pertama dilakukan terhadap siswa calon pilot di MIT’s Reserve Officers Training Corps untuk melakukan simulasi penerbangan dalam pesawat simulator dengan mengenakan seragam lengkap, melihat rintangan-rintangan di layar dan melakukan manuver penerbangan.

Setelah itu, para siswa dihadapkan pada penerbangan yang sebenarnya. Hasilnya sekitar 40 persen dari peserta dalam kelompok pertama tersebut memiliki kemampuan penglihatan yang lebih baik di dalam simulator daripada berada pada keadaan yang nyata.

Selanjutnya pada bagian kedua penelitian, peserta diberitahu bahwa akan dilakukan latihan untuk meningkatkan penglihatan. Siswa diminta untuk melakukan permainan anak-anak seperti melompat dan berlarian.

Hasilnya, siswa yang menganggap permainan tersebut sebagai olahraga, mengalami peningkatan yang lebih besar dalam penglihatannya daripada siswa yang menyepelekan latihan tersebut dengan berpikiran hanya permainan yang biasa.

Dari sini dapat ditarik kesimpulan bahwa kemampuan penglihatan seseorang dapat meningkat secara alami berdasarkan kemampuan dan cara berpikir masing-masing orang. Pola pikir yang positif dan percaya pada diri sendiri dapat memiliki efek yang besar pada kemampuan mata Anda.

Penelitian mengenai hal ini diterbitkan pada jurnal Psychological Science pada tahun 2010 seperti dilansir dari youbeauty, Kamis (3/5/2012) - Cara Berpikir Mempengaruhi Kemampuan Pengelihatan.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive