multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Biodata Biografi Ben Spies


Ben Spies
Yamaha Factory Racing
Bike: Yamaha
Memphis

11/Jul/1984
Weight: 71 kg
Height: 180 cm



Biografi Ben Spies Biodata dan Profil Biodata Profil Ben Spies - Foto Ben Spies – Yamaha Factory Racing - MotoGp



Pembalap Ben Spies ini lahir di Germantown, Tennessee, AS, pada tanggal 11 Juli 1984; adalah seorang pembalap sepeda motor professional asal Amerika Serikat. Ia merupakan juara dunia WSBK musim 2009 bersama tim Yamaha Italia Racing Team. Mulai musim 2010 ia pindah ke ajang MotoGP dengan bergabung bersama tim Yamaha Tech 3 menggantikan posisi James Toseland.

Ben Spies menjadi juara dunia WSBK 2009 dengan mengalahkan Noriyuki Haga (Team Ducati Xerox) di balapan terakhir di sirkuit Portimao, Portugal. Ia mencatatkan sejarah dengan menjadi pembalap pendatang baru yang mampu menjadi juara dunia WSBK.

Selain itu, Ia juga pernah tampil sekali di ajang MotoGP Laguna Seca 2007 untuk tim Rizla Suzuki menggantikan posisi Loris Capirossi yang cedera. Kemudian pada US All Stars GP di Indianapolis, ia sekali lagi mendapatkan jatah wildcard untuk balapan bersama tim Suzuki. Dalam dua balapan debutnya di MotoGP tersebut, Spies berhasil masuk posisi Top 10, masing-masing P8 di Laguna Seca dan P6 di Indianapolis Motor Speedway.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive