multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

GeForce GTX 690

VGA (Video Graphic Array) card atau dalam bahasa Indonesia disebut Kartu grafis berfungsi untuk mengolah grafis seperti game dan desain grafis 3D atau 2D seperti Game Max Payne 3. Salah satu produsen VGA adalah NVIDIA. Dalam Festival yang dilaksanakan di Shanghai, China, CEO NVIDIA mengumumkan kehadiran kartu grafis monster tercepat di dunia, yaitu NVIDIA GeForce GTX 690. Menurut LegitReview, kartu grafis tercepat didunia ini akan dibandrol dengan harga $999 atau sekitar 9 jutaan.

NVIDIA GeForce GTX 690
Dengan dual GPU (Graphic Processing Unit) yang terdapat dua chip grafis dalam satu papan PCB NVIDIA GeForce GTX 690, memungkinkan kartu grafis ini menjadi yang tercepat di dunia. Dengan dukungan 2 buah chip Kepler GK104 yang memiliki 3072 CUDA core, sehingga mampu menghasilkan performa gaming dan komputasi yang luar biasa.

Setiap chip GPU ini didukung oleh memori GDDR5 sebesar 2GB sehingga total kapasitas memori kartu grafis ini mencapai 4GB GDDR5 serta keceparan core GPU hingga 1Ghz.

Sebenarnya NVIDIA GeForce GTX 690 mirip dengan GTX680 tetapi berjumlah 2 buah dengan konfigurasi SLI (Scalable Link Interface) namun hanya menggunakan sebuah papan PCB yang dihubungkan melalui chip PLX bridge dan menggunakan slot PCI-E 3.0.

Untuk konektor power, GeForce GTX 690 menggunakan 8 pin dengan konsumsi daya hingga 300W, cukup sesuai untuk kartu grafis kelas monster seperti ini. Menurut Brian Kelleher, yang bertindak sebagai wakil presiden senior teknih Nvidia, GeForce GTX 690 benar-benar sebuah karya seni cantik dari luar, namun memiliki kinerja gaming dahsyat di dalamnya. Gamer akan dapat bermain game dengan menggunakan beberapa layar resolusi tinggi dengan setting detail tertinggi untuk merasakan pengalaman game yang lebih nyata.

Penasaran dengan NVIDIA GeForce GTX 690? Ya, kita tunggu saja kehadirannya di di pasar sekitar pertengahan Mei tahun ini. Dan Bisa Anda bayangkan bagaimana serunya bermain Game Resident Evil 6 dengan kartu grafis ini.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive