Pengertian dan Jenis-jenis Hewan Invertebrata

Dhono-wareh nahh kini kita sedang Belajar biologi tentang hewan Inverterbrata nah apa yang dimaksut dengan istilah tersebutmari kita ulas disini, yang saya dapatkan dari Wikipedia seperti dibawah ini, tapi sebelumnya saya juga share tentang Hewan Vertebrata Nahh semoga bermanfaat bagi anda yang masih sekolah dengan sedikit kita belajar bersama dalam mengenal dunia hewan.

Invertebrata atau Avertebrata adalah sebuah istilah yang diungkapkan oleh Chevalier de Lamarck untuk menunjuk hewan yang tidak memiliki tulang belakang. Invertebrata mencakup semua hewan kecuali hewan vertebrata (pisces, reptil, amfibia, aves, dan mamalia).  

Contoh hewan invertebrata adalah serangga, ubur-ubur, hydra, cumi-cumi, dan cacing. Invertebrata mencakup sekitar 97 persen dari seluruh anggota kingdom Animalia.

Lamarck membagi invertebrata ke dalam dua kelompok yaitu Insecta (serangga) dan Vermes (cacing). Tapi sekarang, invertebrata diklasifikasikan ke dalam lebih dari 30 sub-fila mulai dari organisme yang simpel seperti porifera dan cacing pipih hingga organisme yang lebih kompleks seperti mollusca, echinodermata, dan arthropoda.,

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...