multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Biografi Biodata dan Profil Parto

Biografi Biodata dan Profil Parto Nah pasti semua sudah banyak mengenal Parto sebagai dalang di OVJ lawak kawakan yang cukup sukses merebut hati dan menghibur masyarakat Indonesia Ini nah mungkin dari anda sekalian Ingin lebih mengenal parto silahkan berikut adalah biodatanya dan perjalanan Hidup parto.

Parto Patrio.jpg
Nama asli Parto adalah Eddy Soepono (lahir di Jakarta, 17 April 1961) lebih dikenal sebagai Parto Patrio salah satu anggota grup trio lawak Patrio yang kini aktif di lawakan OVJ sebagai Dalang nya . Dalam lawakannya, Parto menggunakan logat Ngapak (Banyumasan), karena konon kabarnya, dia ada darah Cilacap.

Bersama kedua rekan penyiar di Radio SK (Suara Kejayaan), Akri dan Eko, mereka mendirikan grup lawak Patrio tanggal 10 Oktober 1994. Patrio mencapai ketenaran nasional lewat acara Ngelaba di stasiun televisi TPI. Setelah nama mereka populer, masing-masing anggota sering mendapat pekerjaan untuk manggung sendiri-sendiri. Meski demikian, mereka tetap berkomitmen untuk Patrio. Selain sering muncul di acara dengan tema lawak, Parto juga pernah mendukung beberapa sinetron komedi, di antaranya sinetron Oke-Oke Bos. Tahun 2009, bermain di sitkom OKB dan Opera Van Java di Trans 7. Di Opera Van Java berperan sebagai dalang, kasus senjata apinya kadang dijadikan lawakan di OVJ dan dia sering diidentikan dengan Ariel Peterpan.

Parto menikah dengan Ida Murwani. Dari pernikahan ini, Parto mempunyai 3 orang anak. Tahun 2001, Parto menikah lagi dengan seorang artis pendatang baru, Dina Risty. Dari istri kedua, Parto mempunyai seorang anak
 

sumber referensi: http://id.wikipedia.org/wiki/Parto

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive