multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Permainan Anak - Anak Yang Mulai Ditinggalkan !


Gambar : Anak-anak tengah memainkan permainan galah asin.

Dunia anak memang dunia bermain. Namun memilah mana permainan yang bermanfaat bagi sang buah hati, tentu penting. Jangan sampai anak hanya terpaku di depan televisi bermain game, asyik dengan dunianya sendiri.

Tak perlu mengeluarkan biaya, permainan tradisional yang terlupakan mungkin bisa menjadi pilihan permainan bagi putra-putri Anda. Selain melatih fisik dan mental, anak pun dituntut bersosialisasi dengan teman-temannya.

Hati-hati jangan sampai tersentuh lawan. Jika tersentuh, permainan berakhir. Itulah salah satu aturan dalam permainan gobak sodor atau galah asin. Permainan tradisional yang mengharuskan seluruh anggota grup melintas bolak-balik dalam area lapangan yang ditentukan.

Merasa anak Anda lincah bermain kaki, ada permainan karet yang mengharuskan anak meloncat setinggi mungkin melewati runtunan karet gelang. Atau sudah coba congklak? Ini melatih kita berstrategi dengan biji-bijian. Sambil bermain, senyum lebar pun menghiasi peserta peringatan Hari Anak Nasional yang diadakan salah satu radio di Kawasan Utan Kayu, Jakarta.

Permasalahan timbul, ketika kurangnya ruang terbuka hijau bagi anak anak untuk bermain, padahal tak sedikit manfaat yang bisa dipetik. Berniat mencoba? Tak perlu modal banyak, hanya lahan kosong dan ajak teman-teman.(ISW)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive