multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Jusuf Kalla Sekarang Jadi Pendiam !


Ada yang berbeda pada diri Wakil Presiden Jusuf Kalla. Setelah KPU menetapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jusuf Kalla-Wiranto pada urutan terakhir perolehan suara nasional Pemilu Presiden 2009, ia seperti kehabisan semangat dan kata-kata. Sejak awal 2005, Kalla biasanya menggelar jumpa pers usai salat Jumat, di Masjid Kompleks Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat. Tetapi, Jumat (31/07) ini, dirinya malah buru-buru menolak jumpa pers.

"Tak ada lagi yang bisa dibicarakan," ujar Kalla kepada belasan wartawan yang menantinya.

Para wartawan kemudian berusaha melontarkan sejumlah pertanyaan yang hanya dibalas Kalla dengan senyuman. "Aah, sudahlah," jawabnya pendek.

Masih penasaran, wartawan memberondongnya dengan sejumlah pertanyaan terkait beberapa isu hangat, seperti masalah Tenaga Kerja Indonesia di Arab Saudi dan kasus Prita Mulyasari yang akan disidangkan kembali. Kalla kembali hanya tersenyum.

Akhirnya, seorang wartawan bertanya perihal ketidakhadirannya dalam rapat di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, kemarin. Menanggapinya Kalla hanya menjawab singkat. "Kan sistem presidensial. Rapat terbatas. Semoga semuanya berjalan dengan baik, doakan saja," ujarnya menutup pembicaraan.

Pekan lalu, KPU mengumumkan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono menang dalam Pilpres 2009 dengan perolehan 60,80 persen suara. Pasangan Megawati Sukarnoputri-Prabowo Subianto berada di posisi kedua dengan 26,79 persen suara. Sementara posisi paling buncit ditempati pasangan Jusuf Kalla-Wiranto dengan perolehan 12,41 persen suar.

liputan6.com

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive