multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Pantai Kuta Dipenuhi Sampah !





Kenyamanan para wisatawan menikmati indahnya Pantai Kuta kembali terusik. Setelah sebelumnya dipenuhi bangkai ikan, kini sampah kiriman terdampar di sepanjang Pantai Kuta. Kayu gelondongan, dedaunan, hingga aneka sampah rumah tangga berserak di pesisir. Demikian Pantauan SCTV.



Menurut Ketua Satuan Tugas Pantai Kuta, Ngurah Trisna, hal ini selalu terjadi setiap memasuki musim penghujan. Sampah yang hanyut dari hulu terbawa gelombang tinggi yang mencapai sampai dua meter akibat tiupan angin barat.



Setiap pagi kotoran sampah selalu mengotori pantai berwarna putih ini. Sampah kiriman ini diperkirakan akan terus terjadi hingga Maret mendatang.



Untuk membersihkan sampah tersebut, pihak pengelola Pantai Kuta menggunakan dua alat berat bantuan dari Dinas Kebesihan dan Pertamanan Kota Badung. Para pedagang dan pengelola hotel juga dilibatkan menangani berton-ton sampah kiriman itu.



Untuk keamanan pengunjung sampah, petugas Pantai Kuta dibantu Balawisata memasang sejumlah bendera peringatan untuk tidak berenang atau bermain selancar di wilayah tertentu agar tidak terkena sampah kiriman yang dapat membahayakan wisatawan.(UPI/Aries Wicaksono)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive