multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

CEO Google Dijagokan Jadi Penasehat TI Obama !


CEO Google Eric Schmidt (softpedia)

Jakarta - Beberapa waktu lalu, presiden AS terpilih Barack Obama dikabarkan tengah mencari seorang chief technology officer untuk mengisi kabinetnya. Kini, satu kandidat kuat muncul ke permukaan.

Dia adalah CEO Google Eric Schmidt, rumor yang menyebutkan Schmidt bakal menjadi penasehat teknologi Obama kian menyeruak seiring kedekatan antar keduanya.

Pastinya, setelah Obama menyambangi kantor pusat Google dalam rangkaian kampanyenya. Sejumlah kalangan yakin bahwa ketika kunjungan itu Schmidt telah dijanjikan posisi penasehat teknologi oleh Obama.

Kubu Demokrat yang menyokong Obama memang punya kedekatan tersendiri dengan Google. Hal itu terlihat dari donasi sumbangan dari karyawan Google yang jauh lebih besar kepada Obama ketimbang John McCain — calon dari kubu Republik — pada musim kampanye lalu. Wall Street Journal memprediksi perbandingannya mencapai US$ 487.355 melawan US$ 20.600.

Meski demikian, pihak Schmidt ataupun Google masih harus menunggu kepastian ini. Sebab, Obama ataupun kubunya masih belum memastikan siapa sosok yang akan menjadi penasehat teknologi presiden kulit hitam pertama AS itu.

Namun, selain Schmidt, sejumlah tokoh berpengaruh di dunia TI lainnya juga ikut meramaikan kandidat CTO Obama. Mereka antara lain CEO Microsoft Steve Ballmer, Co-founder Sun Microsystems Bill Joy, CEO Amazon Jeffrey Bezos, Julius Genachowski dari Interactive Corp hingga Vint Cerf, Google Evangelist.

Sumber artikel

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive