multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Din Syamsudin Ikut-ikutan Main Film !

Saat ini marak kalangan artis yang terjun ke dunia politik. Berbeda halnya dengan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin. Pria yang acapkali terlihat memberi dukungan kepada film-film bernafaskan islam ini justru terjun ke dunia akting dari kesibukannya saat ini bertarung wacana politik.

Pak Din, begitu ia akrab disapa, berakting dalam mega film Ketika Cinta Bertasbih. Ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta, Din Syamsudin mengatakan bahwa dirinya tidak melalui proses casting ataupun audisi untuk berperan dalam film arahan Chaerul Umam tersebut.
“Saya tanpa audisi, karena kalaupun saya melalui tahap audisi pasti saya tidak akan lolos,”ujar Din Syamsudin beberapa waktu lalu di Jakarta. Dijelaskan oleh Pak Din, dirinya tertarik untuk terlibat di film ini lantaran sang sutradara tergabung dalam Lembaga Dakwah Seni dan Budaya, sebuah organisasi yang dipimpinnya.
“Dari awal, film ini saya dukung 100 persen karena memiliki nilai dakwah, dan saya ikut bermain karena saya memang membantu teman. Kalau bukan karena dua hal itu mungkin saya juga berfikir lagi,” jelas pria kelahiran Sumbawa Besar 31 Agustus 1958 ini.
Pada awalnya, Din mendapatkan peran sebagai seorang Duta Besar. Namun lantaran ia merasa terlalu berat, akhirnya perannya pun dirubah dengan perannya sebagai diri sendiri. Dan diakui pada akhirnya membuat ia tidak terlalu sulit untuk memainkan peran kecilnya tersebut.
“Dag dig dug juga untuk main film, meskipun selama ini saya biasa menghadapi orang banyak dalam ceramah ataupun Tabligh Akbar,” ungkap Pak Din. “Tapi saya tidak mau kalah dengan para adik-adik ini, saya juga terima kasih untuk Alice (Alice Norin-Red), karena dia banyak membantu saya,” lanjut pria yang bernama lengkap Prof.Dr. Sirajuddin Syamsuddin ini.
“Kalau ada penganugerahan cameo terbaik dalam FFI tahun depan, saya yakin saya bisa menang,” ungkap Din Syamsuddin dengan yakin.
Wah, mudah-mudahan ada ya Pak. (ajo)



http://www.21cineplex.com/slowmotion/din-syamsudin-ikut-ikutan-main-film,597.htm

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive