multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Wanita Usia Di Atas 40 Tahun Gampang Gemuk

Wanita Usia Di Atas 40 Tahun Gampang Gemuk
Berat Badan
Artikel Informasi Kesehatan Ibu dan Anak Wanita Usia Di Atas 40 Tahun Gampang Gemuk - Wanita yang sudah memiliki anak terlebih di atas usia 40 tahun cenderung lebih cepat gemuk dan sulit untuk menurunkan berat badan dibandingkan pria. Mengapa demikian?

Ahli gizi terkemuka di Amerika telah menemukan bahwa wanita menjadi lebih cepat gemuk setelah berusia 40-an tahun.

"80 persen wanita paruh baya rentan terhadap sarcopenic obesity," jelas Mark Icemoning, ahli gizi terkemuka di Amerika, seperti dilansir Geniusbeauty, Rabu (7/12/2011).

Sarcopenic obesity merupakan kondisi yang menyebabkan tubuh mengalami peningkatan massa lemak sekaligus penurunan massa otot. Dalam kasus obesitas ini, penumpukan adiposa (jaringan lemak tubuh) terjadi karena hasil penurunan massa jaringan otot.

Wanita usia di atas 40 tahun gampang gemuk. Penelitian menunjukkan bahwa wanita akan kehilangan 30 hingga 50 persen dari massa otot total pada usia 45 tahun. Karena proses penuaan, metabolisme tubuh secara alami akan melambat dan mobilitas yang rendah mempercepat proses penggantian massa otot dengan lemak tubuh.

Penurunan massa otot membantu untuk mengurangi konsumsi kalori dan hampir setiap makanan diubah menjadi lemak. Sebagai akibatnya, peneliti memperkirakan wanita mendapatkan 2 kali ukuran ekstra dengan setiap 10 tahun usianya.

"Untuk alasan ini, diet untuk wanita usia 40-an tahun memiliki banyak fitur khusus. Salah satu rahasia adalah untuk tidak berlebihan dalam menghilangkan kelebihan lemak tubuh. Tubuh wanita harus berisi lemak dengan jumlah yang optimal," jelas Icemoning.

Jaringan adiposa atau jaringan lemak tubuh mampu memproduksi hormon wanita yang melindungi pembuluh darah dari penyempitan, tulang dari osteoporosis, dan memicu otak untuk bekerja secara aktif.

Rahasia lain yang wanita harus mempertimbangkan saat diet adalah pemeliharaan massa otot agar tetap normal. Untuk tujuan ini, protein yang cukup harus dimasukkan dalam menu.

Dan yang paling penting, Anda harus melakukan kegiatan fisik, yang akan membantu memelihara jaringan otot dan meningkatkan tingkat proses metabolisme sebesar 27 persen, yang secara signifikan mengurangi kemungkinan tambahan lemak - Wanita Usia Di Atas 40 Tahun Gampang Gemuk.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive