multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Tips Untuk Mendapatkan Manfaat Terbaik Dari Sarapan

Tips Untuk Mendapatkan Manfaat Terbaik Dari Sarapan
Sarapan
Artikel Informasi Kesehatan Ibu dan Anak Tips Untuk Mendapatkan Manfaat Terbaik Dari Sarapan - Jika Anda ingin produktif di pagi hari, jangan pernah meninggalkan sarapan. Sebuah review terhadap 134 studi tentang sarapan oleh University of Leeds di Inggris menemukan bahwa memori, kemampuan memecahkan masalah, kefasihan berbicara dan sejumlah kemampuan kognitif lainnya akan menurun drastis jika Anda melewatkan waktu makan terpenting dalam sehari itu.

Penelitian baru pun menganjurkan 5 tips di bawah ini untuk membantu Anda mendapatkan manfaat terbaik dari sarapan, terutama bagi otak Anda setiap paginya seperti dilansir dari Men'sHealth, Senin (23/4/2012).

1. Makanlah seperti Kerbau
Studi dari Cardiff University di Inggris menemukan bahwa kemampuan penalaran verbal dan kemampuan memecahkan masalah Anda bisa meningkat sekitar 35 persen jika Anda belajar makan seperti kerbau yaitu membagi sarapan menjadi empat porsi kecil dengan jarak satu jam untuk setiap kali makan.

Dengan cara ini otak Anda akan menerima pasokan energi yang lebih konsisten dalam bentuk glukosa darah.

2. Sarapan Terbaik dengan Kacang
Peneliti Spanyol menemukan bahwa orang-orang yang makan segenggam kacang kenari yang kaya polifenol setiap hari terbukti mampu meningkatkan kerja memori otaknya sebesar 19 persen. Polifenol juga terbukti mampu mengurangi stres.

3. Berjalanlah agar Otak Anda Terbangun
20 menit berjalan kaki mampu meningkatkan kemampuan otak untuk memproduksi serangkaian ide dan jawaban untuk mengatasi masalah-masalah yang Anda hadapi sebesar 16 persen menurut studi dari University of Illinois. Berjalan kaki meningkatkan aliran darah sekaligus kadar dopamin sebagai neurotransmitter dalam otak.

4. Dapatkan Kekuatan dari Protein
Menurut penelitian dari Jepang, sarapan kaya protein meningkatkan aktivitas otak hingga 20 persen dibandingkan dengan tak sarapan atau sarapan dengan makanan berkadar gula tinggi. Itu karena tak seperti gula, protein mampu menyediakan sumber energi yang konsisten bagi otak Anda. Salah satunya adalah telur yang juga mampu memadamkan kelaparan.

5. Carilah Asupan Kafein yang Lebih Baik dari Kopi
Studi terbaru dari University of Bristol di Inggris menemukan bahwa hanya dengan 20-30 mg kafein dapat meningkatkan kemampuan otak, terlepas
subyeknya berada dalam kondisi waspada atau tidak. Namun dosis kafein yang lebih tinggi tidak menambah suplemen pemacu otak. Jadi lebih baik konsumsi coklat hitam dalam jumlah yang kecil di pagi hari.

Penelitian telah menunjukkan bahwa coklat hitam meningkatkan aliran darah dan kadar kolesterol, bahkan bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Satu ons coklat hitam mengandung 70-85 persen kakao atau sekitar 25 mg kafein - Tips Untuk Mendapatkan Manfaat Terbaik Dari Sarapan.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive