Tips Agar Hubungan Bertahan Lama


Apapun hubungannya, komunikasimemegang peranan penting bagi kelanggengan hubungan tersebut. Entah kamu berada dalam ikatan kencan baru, tunangan ataukah menikah selama bertahun-tahun, salah satu elemen dasar yang membuat kekokohan hubungan adalah komunikasi. Nah, jika Kamu tertarik untuk merekatkan komunikasi dengan pasangan, berikut ini tips’nya :
  • Pahami emosional satu sama lain
    Kemarahan kerap mendatangkan rasa sakit dan kekecewaan. Hal ini mungkin terlihat sepele di dengar. Meski demikian, Kamu tak boleh mengacuhkan hal tersebut. Menjaga perasaan masing-masing ketika beradu pendapat sangat penting karena di sinilah pasangan merasa dihargai. Untuk mengatasinya, ambil nafas dalam-dalam untuk menurunkan serangan stres dan amarah. Setelah itu, tanyakan satu sama lain secara perlahan tentang masalah yang menyebabkan silang pendapat pada Anda berdua. Jika aman untuk dilakukan, Kamu juga bisa memeluk tubuhnya selama 20 detik penuh agar produksi oksitosin terjaga pasokannya. Dengan demikian, amarah pun dapat diredam.
  • Tidak mengkritik satu sama lain
    Pasangan yang mengkritik satu sama lain dapat mengikis kelangsungan hubungan yang mereka bina. Jika salah satu atau keduanya dari Kamu melecehkan atau memermalukan satu sama lain, hal itu tentu dapat mengganggu hubungan Kamu berdua. Ingat, kritik akan merusak pondasi hubungan yang Kamu bina. Jika salah satu dari Kamu merasa sakit hati, maka kebencian pun tak terhindarkan. Ini adalah pertanda buruk bagi masa depan hubungan Kamu.
  • Tidak bersikap defensif satu sama lain
    Sikap membela diri akan memperburuk kondisi hubungan. Lebih banyak mendengar justru dapat dengan aktif mengurangi gangguan tersebut.
  • Jika memiliki salah paham cobalah untuk mencari jalan tengahnya
    Ketika masalah melanda jangan membenamkan masalah tersebut atau bahkan lari darinya. Cara seperti ini hanya akan membuat hubungan memburuk karena lawan bicara Kamu merasa ditinggalkan. Jadi ketimbang lari dari masalah, lebih baik duduk berdua dengan tenang dan mencari jalan tengah dari permasalahan tersebut yang terbaik untuk Anda berdua.
Itulah sedikit tips agar hubungan langgeng dan bertahan lama, tapi yang paling penting dalam menjalin hubnugan harus dilandasi cinta, dan tidak pernah ada rasa bosan dalam menjalin hubungan..
Semoga Bermanfaat. 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...