multi info, hiburan, pengetahuan, dan aneka informasi

Puisi Bencana ALAM untuk tanah Indonesia

Dhono-wareh kembali akan share tentang puisi bencana alam untuk gempa bumi atau gunung merapi juga banjir yang selalu melanda bumi Indonesia, bagi kita tinggal di tempat yang ternyata ngak aman, dan alam mulai marah pada kita karena kita kurang bersahabat dan tidak menjaganya dengan baik, mari kita berdoa dan kita lestarikan lingkungan untuk kehidupan bumi yang lebih baik di masa depan.?

Ketika tuhan memberi pertanda
Kami tak peka terhadapnya
Ketika tuhan memberi peringatan
Kami pun acuh karenanya
Lalu kau porak porandakan isi dunia
gunung – gunung menghamburkan baranya
Lautan menumpahkan cairannya
Bumi menggoyangkan perutnya
Kami meronta – ronta dan merintih
Menggoreskan kabar kelam dalam hati
Tak banyak mahklukmu yang sadar
Bahkan mereka masih tetep melawanmu
Tuhan…
Saat kerlip bintang menghampiriku
ku tak sanggup menemuinya
karena aku tak sesuci dirimu
Tuhan…
Ketika aku bersimpuh menghadapmu
kuberharap hentikan amarahmu
karena aku tak sekuat dirimu
Tuhan…
Aku sadar cahayamu selalu menyertaiku
diatas puing-puing menimpaku
aku mohon berikan yang terbaik bagiku
Tuhan…
Ku-lantunkan asmamu terakhir kalinya
sebelum aku menutup mataku
agar aku tetap disisimuu

JANGAN lupa kunjungi juga Puisi RADEN AJENG KARTINI

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive